Connect with us

Sepakbola

EURO 2020: Singkirkan Portugal, Belgia Tantang Italia di Perempat Final

Belgia akan melanjutkan tren positif mereka di EURO dengan menghadapi Italia di perempat final. Sementara Portugal harus pulang lebi awal dari turnamen.

Diterbitkan

on

EURO 2020: Singkirkan Portugal, Belgia Tantang Italia di Perempat Final (suara pakar)
Pemain Belgia merayakan kemenangan atas Portugal. (Sumber: AP Photo)

Suarapakar.com – Belgia kalahkan Portugal 1-0 di babak 16 besar EURO 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut, dicetak oleh Thorgan Hazard. Dengan demikian, Belgia lolos dan akan bertemu Italia yang sudah menanti dibabak perempat final EURO 2020.

Kedua tim tampil menyerang ketika babak pertama dimulai. Pada menit ke-25, Portugal mendapat peluang bagus dari situasi tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Namun, Thibaut Courtois berhasil menggagalkan tendangan Ronaldo tersebut.

Belgia kemudian balik melakukan serangan. Dan nyaris memimpin pada menit ke-37 saat Thomas Meunier melepaskan tembakan melengkung namun masih melenceng di sisi kiri gawang kiper Rui Patricio.

Lima menit berselang, kebuntuan Belgia akhirnya pecah ketika Thorgan Hazard menerima umpan Kevin de Bruyne, melakukan satu sentuhan sebelum menyelesaikannya dengan sepakan menukik yang cukup untuk memperdaya Patricio dan membuka keunggulan Belgia, sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Baca juga: Belgia VS Portugal: Adu Tajam Romelu Lukaku VS Ronaldo

Portugal Tingkatkan Serangan di Babak Kedua

Di babak kedua, Portugal hampir menyamakan kedudukan melalui Joao Felix. Mendapat umpan silang Sanches, sundulannya masih bisa diamankan oleh Courtois.

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku hampir saja menambah keunggulan dari Belgia. Mendapat umpan silang dari Thorgan Hazard, tembakan voli penyerang Inter Milan itu belum menemui sasaran.

Sadar masih ketinggalan, Portugal terus melakukan serangan. Pada menit ke-82, sepak pojok Bruno Fernandes bisa disambut oleh Ruben Dias dengan tandukan tajam, tetapi Courtois bereaksi sigap mementahkan bola di mulut gawang Belgia.

Courtois terus memperlihatkan penampilan gemilangnya dengan kecermatannya merebut bola umpan sundulan Ronaldo yang nyaris disambar oleh Andre Silva pada menit ke-88.

Di ujung laga, Portugal memperoleh satu kesempatan lagi setelah mematahkan serangan balik lawannya, sayang tembakan Felix masih melenceng di sisi gawang Courtois, dan skor 1-0 bagi Belgia bertahan hingga pertandingan usai.

Belgia akan melanjutkan tren positif mereka di EURO dengan menghadapi Italia. Sementara Portugal harus pulang lebi awal dari turnamen.

GRANPRIZE

Berita Populer