Connect with us

Sepakbola

EURO 2020: Inggris Punya Catatan Buruk Melawan Denmark

“Kami melawan Denmark pada dua laga di musim gugur 2020. Saya tahu betapa bagusnya mereka sebelumnya dan mereka telah membuktikannya lagi di turnamen ini,”

Diterbitkan

on

EURO 2020: Inggris Punya Catatan Buruk Melawan Denmark (suara pakar)
Denmark saat kalahkan Inggris 1-0 di UEFA Nations Leaque. (Sumber: AP Photo)

Suarapakar.com – Duel semifinal antara Inggris vs Denmark pada Kamis (8/7/2021) mendatang diprediksi akan berlangsung sengit.

Meskipun diprediksi sulit, namun partai tersebut menjadi keuntungan bagi anak-anak The Three Lions yang akan bertanding di kandang sendiri di Stadion Wembley.

Namun, Timnas Inggris harus ingat, mereka pernah mengalami kakalahan saat melawan Denmark di Stadion Wembley. Pada duel UEFA Nations Leaque, Timnas Inggris dipermalukan Denmark 0-1.

Tidak hanya itu, Inggris juga diketahui belum pernah menang dalam dua pertemuan melawan Denmark di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate. Satu laga lainnya di ajang yang sama kedua tim harus bermain imbang 0-0.

“Kami melawan Denmark pada dua laga di musim gugur 2020. Saya tahu betapa bagusnya mereka sebelumnya dan mereka telah membuktikannya lagi di turnamen ini,” sebut Gareth Southgate melansir situs resmi UEFA.

Harus diwaspadai Inggris, Denmark saat ini memiliki momentum kebangkitan setelah insiden yang dialami Christian Eriksen yang menarik perhatian publik sepakbola di EURO 2020 ini. Hal ini yang menjadi catatan Inggris untuk tidak lengah saat melawan Tim Dinamit.

“Mereka jelas mengalami gelombang emosi setelah apa yang terjadi dengan Eriksen. Itu bisa dimengerti,” tandas Southgate.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Italia VS Spanyol, No 3 Bikin Gli Azzuri Trauma

Rekor Pertemuan Inggris Masih Unggul Atas Denmark

Meski demikian, secara keseluruhan Inggris memang masih dominan atas Denmkar. Dan pertemuan keduanya merupakan ke-22 sepanjang sejarah.

Dalam rekor pertemuan, Inggris telah meraih 12 kemenangan, sedangkan Denmark sendiri meraih empat kemenangan dan 5 lima laga imbang.

Timnas Inggris juga memiliki motivasi berlipat untuk menjaga asa menjuarai EURO 2020 ini. Untuk diketahui, Timnas Inggris belum pernah mengangkat trofi EURO dalam 9 edisi yang dimainkan.

GRANPRIZE

Berita Populer