Connect with us

Sepakbola

EURO 2020: Inggris Dengan Mudah Lolos ke Semifinal, Bantai Ukraina 4-0

Di babak semifinal, Inggris akan mengahadapi tim penuh kejutan di EURO 2020 kali ini Denmark.

Diterbitkan

on

EURO 2020: Inggris Dengan Mudah Lolos ke Semifinal, Bantai Ukraina 4-0 (suara pakar)
Harry Kane jadi bintang saat Inggris kalahkan Ukraina 4-0. (Foto: EPA)

Suarapakar.com – Inggris kalahkan Ukraina 4-0 di babak perempat final EURO 2020, Minggu (4/7/2021) di Stadion Olimpico dini hari WIB. Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol penyerang mereka Harry Kane.

Di babak kedua, Inggris menambah 3 gol lagi. Menariknya, ketiga gol The Three Lions tercipta melalui sundulan.

Pemain Manchester United Harry Maguire terlebih dahulu bisa mencetak gol cepat di babak kedua untuk menggandakan keunggulan Timnas Inggris. Dua pemain berikutnya Harry Kane dan Jordan Henderson kemudian berhasil mencetak gol untuk membuat skor menjauh.

Lolos ke semifinal, Inggris akan mengahadapi tim penuh kejutan di EURO 2020 kali ini Denmark. Untuk diketahui, Timnas Denmark memang sudah lebih dulu lolos ke semifinal usai mengalahkan Republik Ceko, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Baca juga: Menang 2-1 Atas Ceko, Denmark Melaju ke Semifinal EURO 2020

Inggris Punya Kelebihan di Duel Bola Atas

Sementara itu satu detail yang mengantar Inggris menang telak atas Ukraina adalah duel bola atas. Dari tiga dari empat gol Inggris tercipta dari bola sundulan. Dan dua di antaranya merupakan dari situasi bola mati.

Pelatih Inggris Southgate tahu betul apa yang menjadi kelebihan anak asuhnya dan memanfaatkan itu dengan sangat baik.

“Saya pikir mereka mempunyai keahlian dalam duel di udara. Para pemain tidak bisa mengatas bola tinggi dengan baik. Jadi Inggris memang memiliki keuntungan besar. Hal tersebut menjadi sulit bagi kami,” kata pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko.

GRANPRIZE

Berita Populer