Connect with us

Sepakbola

EURO 2020: Disingkirkan Italia, Belgia Tak Sesangar Peringkat FIFA

Hasil ini membuat Italia melenggang ke semifinal menghadapi Spanyol.

Diterbitkan

on

EURO 2020: Disingkirkan Italia, Belgia Tak Sesangar Peringkat FIFA (suara pakar)
Nicolo Barella berhasil cetak gol pertama Italia.(Foto: Nicolo Barella).

Suarapakar.com – Peringat pertama rangking FIFA Timnas Belgia harus menelan pil pahit di EURO 2020 kali ini. Hal ini dikarenakan Belgia tersingkir usai dikalahkan Italia 1-2 yang menduduki peringkat 7 rangking FIFA, dalam laga perempat final di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Italia melanjutkan langkahnya ke semifinal EURO 2020. Gli Azzuri berhasil meredam perlawanan Belgia dan menang 2-1 lewat gol Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne.

Dalam laga bigmatch itu, kedua tim tampil terbuka sejak selepas kick-off, Italia mencetak gol di menit ke-13 lewat Leonardo Bonucci namun harus dianulir.

Italia benar-benar memimpin di menit ke-31 melalui tendangan Nicolo Barella. Tim asuhan Roberto Mancini itu kemudian menggandakannya lewat tembakan melengkuh terukur striker Napoli Lorenzo Insigne di menit ke-44.

Jelang babak pertama berakhir, Belgia akhirnya bisa mengejar ketertinggal 2 gol atas Italia melalui tendangan penalti Romelu Lukaku. Hal ini terjadi lantaran Jeremy Doku dilanggar Giovanni Di Lorenzo.

Belgia kemudian meningkatkan intensitas di babak kedua, akan tetapi tak berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan. Dan hasil ini membuat Italia melenggang ke semifinal menghadapi Spanyol.

Baca juga: Kevin De Bruyne dan Eden Hazard Terancam Absen Jelang Belgia VS Italia

Mancini Anggap Italia Pantas Menang

Menanggapi kemenangan timnya, pelatih Italia Roberto Mancini mengaku puas timnya mampu tampil superior melawan Belgia. Mancini menganggap Italia pantas keluar sebagai pemenang.

“Kami pantas menang. Para pemain luar biasa dalam pertandingan ini,” sebut Roberto Mancini melansir Antara, Sabtu (3/7/2021).

Mancini mengklaim Italia tampil begitu baik dalam laga ini. Bahkan, Belgia disebutnya cuma mampu memberi perlawanan di 10 menit terakhir.

“Kami hanya tertekan dalam 10 menit terakhir karena kami sungguh sudah kelelahan, kami sudah menghabiskan banyak waktu. Tapi kami bisa saja mencetak gol lagi,” tandas Mancini.

Dia juga menambahkan, para pemainnya pantas menikmati kemenangan atas Belgia, sebelum memikirkan pertandingan Selasa pekan depan saat melawan Spanyol di Stadion Wembley, London.

“Kami tak punya target minimal, kami ingin melakukan yang terbaik, jalan masih panjang, ada dua laga lagi, kita lihat saja apa yang terjadi,” pungkasnya.

GRANPRIZE

Berita Populer