Connect with us

Sepakbola

EURO 2002: Kalahkan Swedia, Ukraina Tantang Inggris di Perempat Final

Ukraina kalahkan Swedia 2-1 di babak 16 besar di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/6/2021) dini hari.

Diterbitkan

on

EURO 2002: Kalahkan Swedia, Ukraina Tantang Inggris di Perempat Final (suara pakar)
Pemain Ukraina rayakan kemenangan atas Swedia. (Foto: @EURO2020)

Suarapakar.com – Timnas Ukraina tantang Inggris di perempat final EURO 2020 usai kalahkan Swedia 2-1 di babak 16 besar di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/6/2021) dini hari.

Ukraina memimpin lebih dulu pada menit ke-27. Serangan Ukraina berhasil menembus kotak penalti Swedia. Andriy Yarmolenko mengirim umpan ke ruang kosong. Oleksandr Zinchenko menyambutnya dengan melepaskan tendangan kaki kiri. Bola yang meluncur deras sempat mengenai tangan Robin Olsen namun berhasil masuk ke gawang Swedia.

Perjuangan Swedia untuk menyamakan kedudukan baru berhasil pada menit ke-43. Setelah menerima operan Alexander Isak, Emil Forsberg melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang berhasil menjebol gawang Ukraina. Gol tersebut menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua pertandingan kedua tim tampil lebih menarik. Beberapa peluang datang silih berganti diciptakan antara kedua tim. Peluang Forsberg pada menit ke-54 masih menyamping.Peluang Swedia terjadi pada menit ke-56, namun finishing Forsberg yang mencoba menyelesaikan serangan balik, gagal menghasilkan gol.

Tidak ada gol tercipta di babak kedua sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Baca juga: Menang 2-0, Timnas Inggris Singkirkan Jerman di EURO 2020

Pemain Swedia Danielsson Terkena Kartu Merah

Nahas bagi Swedia, mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-98. Marcus Danielsson mendapatkan kartu merah setelah melanggar Artem Besedin. Awalnya wasit Daniele Orsato memberi kartu kuning, namun setelah melihat tayangan ulang keputusan lain dibuat oleh wasit.

Swedia pun tampil kurang meyakinkan setelah bermain dengan 10 orang. Dan kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ukraina yang mencoba mengurung pertahanan skuad Blaugult.

Namun, ketika skor 1-1 masih bertahan hingga jelang akhir extra time, sebuah crossing dari Zinchenko di sisi kiri diselainkan denga sundulan yang baik oleh Artemn Dovbyk. Ukraina berhasil menang 2-1 dan siap menantang calon juara EURO 2020 Inggris di perempat final.

GRANPRIZE

Berita Populer