Connect with us

Sepakbola

Duel Seru Liga Italia : Juventus VS Lazio, Inter Milan VS Atalanta

Peluang Si Nyonya Tua untuk menang di laga nanti cukup besar. Secara mental, Cristiano Ronaldo dan kolega cukup bagus.

Diterbitkan

on

juventus vs lazio (suara pakar)
Cristiano Ronaldo kembali jadi andalan Juve melawan Lazio (foto : Twitter/@juventusfc)

Suarapakar.com – Giornata ke-26 Liga Italia 2020/2021 bakan menampilkan dua laga seru antara Juventus vs Lazio, dan Inter Milan vs Atalanta.

Juventus akan menghadapi Lazio di Allianz Stadium, Minggu (7/3/2021) dini hari, pukul 02.45 WIB. Juventus sendiri masih duduk di posisi ke-4 klasemen Liga Italia dengan 49 poin, hanya kalah selisih jumlah laga atas Atalanta di posisi ke-3 yang memiliki poin sama. Tim besutan Andrea Pirlo tersebut telah mengumpulkan 14 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 3 kekalahan dari 24 laga.

Peluang Si Nyonya Tua untuk menang di laga nanti cukup besar. Secara mental, Cristiano Ronaldo dan kolega cukup bagus. Mereka baru saja melanjutkan 3 laga beruntun tanpa kekalahan. Di laga terakhir, Juventus menang 3-0 atas Spezia pada pekan lalu.

Kendati sempat menemui kebuntuan di lini depan pada babak pertama, Pirlo berhasil mengubah permainan setelah memasukkan pemain baru macan Alvaro Morata dan Federico Bernardeschi di babak kedua.

Permainan Juve memang menjadi lebih hidup dan dengan mudah menembus dinding pertahanan Spezia. Kombinasi Bernardeschi dan Morata menghasilkan 1 gol di menit 62′. Federico Chiesa dan Ronaldo menyusul dengan mencetak masing-masing 1 gol.

Lazio sendiri masih terseok di beberapa pertandingan terakhir. Tim ibu kota itu baru menang 2 kali dan tumbang 3 kali dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Dua kekalahan terakhir terjadi secara beruntun.

Terakhir, Lazio kalah di markas Bologna pada pekan 24 lalu. Tuan rumah menggasak Lazio dengan 2 gol tanpa balas. Kekalahan tersebut mengantarkan Lazio ke posisi 7 klasemen dengan 43 poin, selisih 1 angka dari Napoli yang berada tepat di atasnya.

Baca juga: Juventus Kalahkan Spezia, Ronaldo Cetak Gol di Laga Ke-600

Inter Milan VS Atalanta Duel Tim Paling Sadis di Liga Italia

Di pertandingan lainnya tersaji antara Inter Milan vs Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) pukul 02.45 WIB.

Duel kedua tim yang sama-sama berwarna biru hitam ini merupakan duel adu tajam dan paling sadis di Liga Italia musim ini. Sebagaimana diketahui, baik Inter dan Atalanta memiliki rasio menjebol jala tim lawan terbilang tinggi.

Inter Milan yang kini menduduki posisi puncak klasemen Serie A mengemas 62 gol dari 25 pertandingan. Nerazzuri membukukan 59 poin. Sedangkan Atalanta, klub asal Bergamo itu menjadi tim kedua paling banyak dalam menjebol gawang tim-tim di Liga Italia musim ini.

Anak asuh Gian Piero Gaseperini ini membukukan 60 gol dari 25 pertandingan. La Dea mengemas 49 angka dan duduk di tangga keempat di tabel clasifica Serie A.

Sebagai catatan, Atalanta di kompetisi Liga Italia musim lalu menjadi tim paling loyal menjebol gawang lawan. Terbukti mereka membukukan 98 gol dalam mengoyak jalan tim Liga Italia. Duel tim biru-hitam kali diprediksi akan berlanjut sengit.

Berita Populer