Connect with us

Raket

Drawing Olimpiade Tokyo 2020: Praven/Melati Optimis Lolos Fase Grup

Greysia/Apriyani harus bersaing dengan unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

Diterbitkan

on

Praven/Melati Optimis Lolos (suara pakar)
Ganda campuran Indonesia, Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti, (Sumber: BWF)

Suarapakar.com – Hasil drawing Olimpiade Tokyo 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghuni grup C bersama tiga pasangan lain. Mereka adalah Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) dan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia).

Melihat calon lawannya itu, Praveen/Melati optimis lolos di babak penyisihan grup. Dengan Watanabe/Higashino, head to head Praven/Melati masih sama kuat 2-2. Namun Praveen/Melati perlu waspada karena pada dua pertemuan terakhir, mereka menelan kekalahan.

Terakhir, di China Open dan BWF World Tour Finals 2019, Praveen/Melati tak bisa mengatasi permainan pasangan asal tuan rumah itu

Sementara itu dengan Christiansen/Boje, Praveen/Melati masih di atas kertas. Dimana mereka berhasil unggul dengan kemenangan 2-0. Terakhir kali mereka berhadapan di Thailand Open 2021, Praveen/Melati menang dua game langsung 21-19, 22-20.

Satu-satunya calon lawan di penyisihan grup yang belum pernah dihadapi Praveen/Melati adalah Leung/Somerville. Namun diatas kertas, Praven/Melati masih lebih unggul dari mereka.

Jika mampu bermain normal, diperkirakan Praveen/Melati tak akan menemui kendala berarti di lapangan, dari pasangan Australia tersebut.

Baca juga: Hasil Drawing Olimpiade Tokyo 2020: Ujian Berat Ganda Putra di Babak Awal

Greysia/Apriyani Hadapi Tantangan Besar di Grup A

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, (Sumber: Getty Images)

Sementara itu, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi tantangan besar di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020. Menghuni grup A, Greysia/Apriyani harus bersaing dengan unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

Melihat catatan pertemuan, tantangan terbesar Greysia/Apriyani akan dihadapi saat bertemu Fukushima/Hirota. Sebab dalam delapan pertemuan terakhir, Greysia/Apriyani belum mampu mengatasi lawannya itu.

Dari sepuluh pertandingan yang pernah terjadi, Greysia/Apriyani hanya menang dua kali di dua pertemuan awal pada tahun 2017. Selebihnya kerja keras Greysia/Apriyani di lapangan masih belum membuahkan hasil yang manis.

Lalu, dengan Birch/Smith, Greysia/Apriyani memiliki catatan yang lebih bagus. Mereka berhasil memenangkan setiap pertemuan yang telah empat kali terjadi.

Namun Greysia/Apriyani tetap tak boleh lengah. Sebab Birch/Smith yang baru saja menjadi finalis European Champhionships 2021 lalu, bisa jadi memiliki kepercayaan diri lebih dalam menghadapi laganya nanti.

Lawan ketiga yang akan dihadapi Greysia/Apriyani pada penyisihan grup adalah Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia). Head to head mereka saat ini sama kuat dengan skor 2-2.

Namun lagi-lagi Greysia/Apriyani harus waspada. Sebab kekalahan justru mereka dapatkan di dua pertemuan terakhirnya, yaitu pada China Open 2019 dan BWF World Tour Finals 2020 lalu.

Sebagaimana diketahui, proses pengundian dilaksanakan pada Kamis (8/7/2021) malam di National Badminton Center di Milton Keynes, Inggris. Pada sektor ganda, penyisihan grup akan menyaring juara dan runner up grup untuk lolos ke babak perempat final.

GRANPRIZE

Berita Populer