Connect with us

Nasional

Dongkrak Ekonomi Warga, Bapera Medan Siapkan Program Pelatihan Remaja

“Semoga mereka paham bagaimana caranya yang saya sampaikan itu, dan mereka bisa berkontribusi langsung untuk pembangkitan ekonomi masyarakat,”

Diterbitkan

on

Ketua DPD Bapera Kota Medan, Fakar Suhartami Pratama memberikan beras kepada warga di Kecamatan Medan Johor, Sabtu (26/6/2021). (Foto: M Rizki Harahap/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Kota Medan, Fakar Suhartami Pratama siapkan program bagi anak muda mau pun remaja di Kecamatan Medan Johor. Program tersebut akan mendongkrak perekonomian warga.

“Ternyata saat kita bagi beras di Kecamatan Medan Johor, saya berniat pengen kumpulkan semua remaja disini, tadi saya liat ada beberapa remaja, dari pada mereka nganggur. Saya disini mau kasih sosialisasi yang pertama, kedua motivasi dan yang ketiga adalah perubahan mindset,” ungkap Fakar, Senin (28/6/2021).

Fakar menyebutkan, hal tersebut ia lihat saat pembagian 100 karung beras di masjid Amaliah Jalan Pintu Air IV Kecamatan Medan Johor, Sabtu (26/6/2021) lalu. Fakar mengaku akan memberikan pelatihan, agar dapat mendongkrak perekonomian anak muda di wilayah itu.

“Sebenarnya kalau untuk mendapatkan rejeki atau uang itu nggak mudah, semua itu ada caranya cuma satu mungkin mereka belum temu aja titiknya. Itu nanti bakal saya kasih tahu bagaimana caranya,” ucap pemilik Suarapakar.com itu.

Pengusaha muda ini juga berharap, semoga nanti pada saat melakukan sosialisasi remaja mau pun anak muda di Kecamatan Medan Johor ini banyak yang mengikutinya.

“Semoga mereka paham bagaimana caranya yang saya sampaikan itu, dan mereka bisa berkontribusi langsung untuk pembangkitan ekonomi masyarakat khususnya Medan Johor,” ajak pemilik Fakartrading itu.

Baca juga: Fakar Suhartami Pratama Berikan Modal Usaha, Wanita Ini Sujud Syukur

Fakar Sumbang Rp5 Juta Pembangunan Masjid, Aksi Sosial Bapera Diapresiasi

Sedangkan pembagian 100 karung beras di Kecamatan Medan Johor, Fakar menuturkan, bila aksi sosial itu merupakan titik kelima dilakukan Bapera Kota Medan. Selain memberikan bantuan berupa beras, Fakar juga membantu pembangunan masjid.

“Kita ada kasih bantuan ke masjid, tetapi tidak banyak yang saya berikan hanya Rp5 juta. Semoga bisa membantu pembangunan masjid,” tuturnya.

Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bapera Kota Medan ini. Katanya, kehadiran Bapera ditengah-tengah masyarakat sangat membantu, ditambah lagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami sebagai pemerintah kecamatan, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Bapera. Karena hari ini Bapera memberikan bantuan kepada masyarakat yang perekonomiannya menengah kebawah. Dengan hadirnya Bapera ini sangat-sangat membantu masyarakat,” ungkapnya.

Zulfakhri berharap, Bapera menjadi organisasi yang berguna dan dicintai oleh masyarakat.

“Saya harapkan kepada Bapera, jadilah organisasi yang dicintai oleh masyarakat, bukan organisasi yang meresahkan masyarakat dan hari ini telah dibuktikan oleh Bapera,” pungkasnya.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer