Connect with us

Sepakbola

Ditahan Imbang Manchester City, Jurgen Klopp: Liverpool Payah

Hasil imbang membuat Liverpool menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 15 poin.

Diterbitkan

on

Ditahan Imbang Manchester City, Jurgen Klopp: Liverpool Payah (suara pakar)
Sadio Mane cetak gol ke gawang Liverpool. (Sumber: © PA via AP Photo)

Suarapakar.com – Liverpool harus puas ditahan imbang Manchester City 2-2 dalam pekan ke-7 Liga Inggris, di Stadion Anfield, pada Minggu (3/10/2021) malam WIB.

Sebanyak dua gol Liverpool masing-masing dihasilkan oleh Sadio Mane (59′), dan Mohamed Salah (76′). Sementara, dua gol balasan Manchester City tercatat atas nama Phil Foden (69′), dan Kevin De Bruyne (81′).

Liverpool dan City tampil agresif sejak peluit babak pertama bunyi. Kedua tim saling berbalas serangan. City mendapatkan peluang pada menit ke-17 melalui Phil Foden. Namun, tendangannya dengan mudah ditinju kiper Liverpool, Alisson Becker. Liverpool giliran mendapat peluang melalui tendangan bebas Diogo Jota, namun masih gagal menembus gawang City. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke 59. Bermula dari pergerakan Mohamed Salah di sisi kanan penyerangan, dia mengirim bola ke dalam kotak penalti yang disambut Sadio Mane dan berhasil mencetak gol ke gawang Ederson.

Namun keunggulan Liverpool hanya bertahan 10 menit, City menyamakan kedudukan melalui Phil Foden di menit ke-69. Tapi Liverpool kembali unggul berkat gol salah pada menit ke-76. Akan tetapi, De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81. Skor 2-2 untuk kedua kesebelasan.

Hasil imbang membuat Liverpool menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 15 poin. Adapun Manchester City menyusul di urutan ketiga dengan koleksi 14 poin.

Baca juga: Lawan Torino di Derby Della Mole, Juventus Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Liverpool Bermain Payah di Babak Pertama

Setelah pertandingan, Jurgen Klopp mengakui bahwa permainan anak asuhnya sangat payah di babak pertama.

Bagi Klopp, permainan timnya di babak pertama begitu buruk. Bagaimana tidak, mereka terus menerus mendapat tekanan dari Man City dan beberapa kali nyaris kebobolan.

Hal itu membuat Klopp sungguh frustrasi, selama 45 menit pertama. Dia pun membuat beberapa penyesuaian agar tim asuhannya dapat kembali bersaing pada babak kedua.

Tentunya Klopp sedikit kecewa timnya gagal menang, mengingat performa yang ditampilkan pada babak kedua. Tetapi, mengingat buruknya penampilan di paruh pertama. Klopp pun senang dengan satu poin yang didapat.

“Permainan kami di babak pertama sungguh biasa saja. Mungkin malah di bawah rata-rata. Kami terlalu pasif dan terjebak di dalam permainan Man City, ketika tak menguasai bola,” ujar Klopp melansir BBC, Senin (4/10/2021).

“Itu adalah 45 menit terburuk yang pernah kami mainkan melawan mereka. Saya begitu senang begitu mendengar peluit tanda babak pertama berbunyi. Karena kami memiliki waktu untuk menyesuaikan banyak hal,” katanya.

“Permainan di babak kedua sangat berbeda. Jika saja kami hanya perlu memainkan babak kedua, saya pasti ingin menang. Namun, dengar permainan di paruh pertama, saya senang mendapat poin,” tutur Klopp.

Berita Populer