Connect with us

Nasional

Dinilai Membahayakan, Satlantas Polresta Deliserdang Tambal Jalan Rusak

“Kami sudah mengirim surat kepada pihak terkait untuk memperbaikinya dan alhamdulillah sebahagian sudah ditangani oleh pihak terkait tersebut,”

Diterbitkan

on

Dinilai Membahayakan, Satlantas Polresta Deliserdang Tambal Jalan Rusak (suara pakar)
Petugas Satlantas Deliserdang saat perbaiki jalan rusak. (Sumber: Polresta Deliserdang)

Suarapakar.com – Sejumlah personel Satlantas Polresta Deliserdang melakukan perbaikan sementara terhadap jalan rusak di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polresta Deliserdang.

Adapun beberapa lokasi yang dilakukan penambalan jalan di antaranya di Jalan Lintas Sumatera Medan – Lubuk Pakam tepatnya di depan rumah makan Wong Rame Tanjung Morawa, Jalur Perlintasan Kereta Api di wilayah Desa Tumpatan Kecamatan Beringin.

Kemudian, Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam, Desa Aras Kabu Kecamatan Beringin, Desa Sekip Kecamatan Lubuk pakam, Batang Kuis Pekan Kecamatan Batang Kuis, Jembatan Sungai Beras di Dusun IV Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa.

Serta jalan arah Lubuk Pakam, 300 meter sebelum Kodim 0204 DS sampai dengan depan Markas Kodim 0204 Deliserdang.

Kasatlantas Polresta Deliserdang Kompol Sri Lestari Widodo menyebutkan, bahwa pihaknya sudah menyurati Dinas PUPR Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk meminta perbaikan jalan dan jembatan yang rusak di wilayah hukum Polresta Deliserdang .

“Hal ini dilakukan untuk keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas masyarakat, kami harap dapat segera diperbaiki. Kita melakukan inisiatif dengan melaksanakan survei dan pengecekan kondisi jalan yang ramai dilalui masyarakat. Sedikitnya ada delapan titik jalanan yang rusak,” jelasnya, Kamis (8/7/2021).

Disebutkan Kompol Widodo, bahwa kerusakan jalan di wilayah hukum Polresta Deliserdang banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Baca juga: Belum Digaji, Puluhan Perangkat Desa Helvetia Mengadu ke Media

Timbulkan Berbagai Kasus Kecelakaan

Kerusakan jalan tersebut sangat berpotensi kerawanan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan angkutan barang, mobil pribadi, sepeda motor dan jenis kenderaan lainnya dengan masyarakat pengguna jalan umum di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

“Banyak kasus kecelakaan hingga mengakibatkan meninggal dunia,” katanya.

Dia juga mengatakan, pihaknya sebelumnya juga sudah melakukan perbaikan di beberapa jalan yang rusak secara manual hingga akhirnya ditangani oleh pihak pemerintah.

“Kami sudah mengirim surat kepada pihak terkait untuk memperbaikinya dan alhamdulillah sebahagian sudah ditangani oleh pihak terkait tersebut, kita berharap dapat mewujudkan jalan yang layak dan baik demi kenyamanan dan keselamatan jiwa dalam berkendaraan di wilayah Kabupaten Deliserdang,” pungkasnya.

Kontributor : Gunawan

GRANPRIZE

Berita Populer