Connect with us

Peristiwa

Dikira Boneka, Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Babura

“Ari-arinya sudah nggak ada, kayaknya sudah sebulan lebih. Kebetulan di sini kosan-kosan juga nggak ada. Nggak ada tanda-tanda orang hamil juga di sini,”

Diterbitkan

on

Dikira Boneka, Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Babura (suara pakar)
Petugas saat mengevakuasi jasad bayi ke RS Bhayangkara. (Foto: Alfiansyah/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas mengambang di aliran Sungai Babura Gang Sempit, tepatnya di depan RS Siti Hajar, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Rabu (21/7/2021).

Salah seorang warga yang menemukan mayat itu, Riana mengatakan bayi malang tersebut ditemukan sekitar pukul 11.00 Wib. Dan sempat mengira bayi itu adalah boneka.

“Iya tadi ditemukan baru sekitar pukul 11.00 WIB. Aku kebetulan lagi kerja tadi di rumah, cuma tadi ada tetangga aku bilang itu ada mayat gitu, ah masa ku bilang, kata mamak ah boneka itu tapi cobalah pastiin, pas ku liat memang mayat, terus kusuruh pastiin sama adekku, dia turun ke bawah ternyata bener memang mayat,” ungkapnya.

Ia menuturkan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh tetangganya bernama Sutrisno Sembiring. Lalu, Sutrisno memperkirakan bahwa itu adalah hewan peliharaan milik Riana.

“Ya awalnya dipikir Pak Sutrisno itu hewan aku karena pelihara monyet,” katanya.

Dia mengatakan, kondisi bayi laki-laki itu ditemukan dalam keadaan memakai pampers dengan keadaan telungkup. Arah kepalanya menjurus ke bawah serta memiliki rambut.

Riana memprediksi kemungkinan mayat bayi itu baru berusia sekitar 1 bulanan setengah. Ia mengaku juga bayi itu bukanlah warga sini.

“Ari-arinya sudah nggak ada, kayaknya sudah sebulan lebih. Kebetulan di sini kosan-kosan juga nggak ada. Nggak ada tanda-tanda orang hamil juga di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan I, Sri Rahayu menyebutkan bahwa pihaknya setelah mendengarkan kabar penemuan itu, langsung menghubungi pihak kepolisian.

“Saya kepala lingkungan I, menerima laporan dari warga saya yang berada di gang sempit yang bernama bapak Sutrisno, bahwasanya ada penemuan bayi di pinggiran Sungai Babura di lingkungan I,” katanya.

Baca juga: Santri di Lebak Tewas Tenggelam Saat Cuci Daging Kurban

Jasad Bayi Dibawa ke RS Bhayangkara Medan

Pihak kepolisian, yang mendapatkan laporan itu langsung menuju lokasi dan mengamankan mayat bayi itu. Dan langsung membawanya ke RS Bhayangkara medan.

“Informasi tersebut langsung dilaporkan ke pihak kepolisian beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas kita. Tadi jam 11 siang ditemukan kita langsung turun ke lokasi,” ucapnya.

Di lokasi penemuan, terlihat anggota kepolisian tiba menggunakan mobil patroli. Dan langsung mengevakuasi mayat bayi malang tersebut menggunakan sebuah kardus.

Usai dimasukkan kedalam kardus. Polisi pun mengangkat kardus yang berisikan bayi itu dan memasukkannya ke dalam mobil, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer