Connect with us

Nasional

Dijemput Plh Bupati Labuhanbatu, Bayi Kembar Adam dan Haris Pulang Kampung

Plh Bupati Labuhanbatu: “Setelah diserahkan pada kita, hari ini merupakan tanggungjawab pemkab,”

Diterbitkan

on

adam dan haris (suara pakar)
Proses penyerahan bayi Adam dan Haris kepada Pemkab Labuhanbatu. (foto : istimewa)

Suarapakar.com – Setelah pulih 100 persen pascaoperasi pemisahan di RSUP H Adam Malik Medan 20 Januari 2021 lalu, akhirnya bayi kembar Adam dan Haris diperbolehkan pulang ke kampung halamannya di Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (3/3/2021).

Proses pemulangan keduanya dilakukan di aula gedung administrasi RSUP HAM. Adam dan Haris langsung dijemput oleh Plh Bupati Labuhanbatu Yusuf Siagian.

Direktur RSUP HAM dr Zainal Safri mengatakan, kedua bayi kembar siam tersebut diperbolehkan pulang lantaran masa pemulihan pascaoperasi pemisahan sudah selesai.

“Alhamdulillah, setelah 3 bulan masa pemulihan, hari ini kita kembalikan ke bapak Plh Bupati Labuhanbatu. Kondisi keduanya cukup sehat. Kita sudah berikan vaksin. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujarnya kepada wartawan.

Baca juga: Selain Adam dan Haris, Ini Bayi Kembar Siam yang Berhasil Dipisahkan RSUP HAM

Bayi Kembar Siam Adam dan Haris Jadi Tanggung Jawab Pemkab Labuhanbatu

Sementara itu, Plh Bupati Labuhanbatu Muhammad Yusuf Siagian mengatakan, setelah Adam dan Haris pulang ke kampung halaman, keduanya akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Setelah diserahkan pada kita, hari ini merupakan tanggungjawab pemkab. Sebelumnya kita sudah menyiapkan tim terkait penanganan Adam dan Haris. Mudah-mudahan setelah kembali ke kampung, keduanya tetap sehat,” kata Yusuf.

Yusuf menambahkan, Pemkab Labuhanbatu akan tetap melakukan pemeriksaan dan sudah menyiapkan dokter dan puskesmas yang tidak jauh dari kediaman Adam dan Haris.

“Tetap kita lakukan pemeriksaan berkala. Mudah-mudahan ini tetap berjalan aman. Karena keduanya tinggal jauh dari ibu kota, kita sudah siapkan puskesmas beserta dokter di sana. Ini sudah kami siapkan jauh hari sebelum keduanya kami jemput,” jelas Yusuf.

Orang tua Adam dan Haris, Nur Rahmawati dan Supono mengucapkan terima kasih kepada RSUP HAM, karena sudah memfasilitasi kedua anaknya hingga saat ini.

“Syukur alhamdulillah kami sudah bisa pulang, terima kasih juga kepada humas karena memberikan kami rumah singgah selama berada di RSUP Adam Malik, dan untuk biaya semua ditanggung kami mengucapkan banyak terima kasih,” pungkasnya.

Reporter : Rezky Herdana

Berita Populer