Connect with us

Raket

Dihukum BAM, Lee Zii Jia Dilarang Bertanding Selama Dua Tahun

“BAM telah mencapai keputusan untuk tidak mendaftarkan dia ke turnamen apa pun mulai 18 Januari 2022,”

Diterbitkan

on

Lee Zii Jia Dilarang Bertanding Selama Dua Tahun
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. (Sumber: Badminton Photo)

Suarapakar.com – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia dihukum dengan larangan bermain selama dua tahun oleh Asosiasi Badminton Malaysia (BAM). Hukuman BAM kepada Lee Zii Jia berlaku mulai Selasa (18/1/2022).

Hukuman itu dikeluarkan BAM usai Lee Zii Jia memutuskan keluar dari tim nasional untuk menjadi pemain profesional.

“BAM telah mencapai keputusan untuk tidak mendaftarkan dia ke turnamen apa pun mulai 18 Januari 2022,” kata Wakil Presiden BAM Jaharbedeen Mohd Yunoos dikutip dari Star, Jumat (21/1/2022).

Laporan itu juga menyebutkan, BAM turut menghukum atlet tunggal putri Goh Jin Wei yang barus saja menjadi pemain profesional dengan periode hukuman yang sama dengan Zii Jia, dua tahun. Akan tetapi hukuman bagi Jin Wei berlaku mulai 31 Oktober.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Goh Jin Wei yang merupakan mantan pemain tunggal putri Malaysia tersebut baru-baru ini bergabung dengan klub profesional KLRC.

Baca juga: Viktor Axelsen Dukung Keputusan Lee Zii Jia Cabut dari BAM: Itu Harus Dia Lakukan

Lee Zii Jia Putuskan Cabut dari BAM

Sebelumnya diketahui, Lee Zii Jia memutuskan meninggalkan pelatnas Malaysia dengan menjadi pemain profesional pada pertengahan pekan ini, Rabu (19/1/2022). Usai mengumumkan keputusan itu, Lee Zii Jia mengaku ingin tetap mengharumkan nama Malaysia meski tidak lagi jadi pemain tim nasional.

Dalam keterangan dengan media Malaysia, Lee Zii Jia pun membantah keluar dari pelatnas Malaysia karena faktor uang.

Karier Lee Zii Jia mulai menanjak dalam dua tahun belakangan. Usai meraih medali perak pada Kejuaraan Beregu Asia, Zii Jia memenangkan All England 2021. Kariernya berlanjut dengan menjadi runner-up Hylo Open 2021.

Berita Populer