Connect with us

Peristiwa

Diguyur Hujan, 4 Desa di Deliserdang Terendam Banjir

“Mengenai bantuan ini kami masih kordinasikan dengan muspika mencari yang mau memberikan bantuan,”

Diterbitkan

on

4 Desa di Deliserdang Terendam Banjir (suara pakar)
Banjir rendam rumah warga di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Senin (2/11/2021). (Foto: Gunawan/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Sedikitnya 4 desa di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang terendam banjir, Selasa (2/11/2021). Banjir disebabkan luapan sungai akibat hujan deras yang menguyur sejak Senin (1/11/2021) malam.

Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi, mengatakan empat desa terendam tersebut, Desa Bangun Sari baru, Desa Bangun Sari, Desa tanjung Morawa -B dan Desa Tanjung Morawa-A. Dari keempat desa yang terendam banjir tersebut, tiga diantaranya dalam kondisi cukup parah. Banjir merendam ratusan rumah warga.

“Tidak semua dusun dari 4 desa ini, seperti di Desa Bangun Sari Baru itu perumahan Taman Sari Gang Rotan kedalaman air satu meter, Desa Bangun Sari Dusun 5 dan Dusun 6, Desa Tanjung Morawa-A itu jalan Tirta Deli, Gang Romantis Desa Tanjung Morawa-B,” ungkapnya.

Katanya, Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa saat ini masih melakukan kordinasi dengan pihak yang mau menyumbang, untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena banjir.

“Mengenai bantuan ini kami masih kordinasikan dengan muspika mencari yang mau memberikan bantuan,” sebut Marianto.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Jalinsum Medan-Deliserdang Terendam Banjir, Ratusan Kenderaan Terjebak Macet

Warga Mengungsi Akibat Banjir di Deliserdang

Saat ini banjir sudah mulai surut di beberapa dusun yang disebutkan. Banjir cukup parah mengakibatkan beberapa warga terpaksa meninggalkan rumahnya berlangsung di Komplek Taman Sari Desa Bangun Sari Baru gang rotan ketinggian air mencapai 1-2 meter mulai pukul 2.00 wib dini hari tadi.

Tempat ini menjadi langganan banjir tahunan akibat luapan sungai yang tak jauh dari sekitar pemukiman warga itu bila curah hujan tinggi. Banjir juga mengenangi ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum). Akibat ratusan kenderaan terjebak dan sebabkan kemcetan panjang.

Kontributor: Gunawan

KELASTRADING

Berita Populer