Connect with us

Peristiwa

Diduga Pengemudi Mengantuk, Mobil Agya Terjun ke Parit

“Diduga pengemudi mobil alami micro sleep, itu kehilangan kedsadaran beberapa detik, hingga membuat pengemudi kehilangan kendali saat mengemudi,”

Diterbitkan

on

Mobil Terjun ke Parit (suara pakar)
Mobil Agya putih BK 1958 PI terperosok ke dalam parit di Jalan PDAM Tirtanadi Kecamatan Medan Sunggal, Senin (1/3/2021). (Foto: Rezky Herdana)

Suarapakar.com – Diduga mengantuk, sebuah minibus jenis Agya berwarna Putih BK 1958 PI menabrak tiang telkom dan terjun ke parit di Jalan PDAM Tirtanadi Kecamatan Medan Sunggal, Senin (1/3/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tunggal itu.

Mendengar kejadian itu, petugas unit Lakalantas Polsek Sunggal Bripka P Tarigan langsung tiba di lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Bripka P Tarigan mengatakan bahwa kecelakaan tersebut diduga akibat korban sekaligus pengendara minibus tersebut mengantuk saat berkendara atau micro sleep.

“Dalam kejadian ini pengemudi alami micro sleep, itu kehilangan kedsadaran beberapa detik. Hingga membuat pengemudi kehilangan kendali saat mengemudi,” ujarnya kepada tim Suara Pakar.

“Dan karena itu pengemudi mengantuk dan langsung menabrak tiang telkom. Dan untuk korban jiwa dalam kecelakaan tersebut tidak ada,” tambahnya.

Sementara itu, Ahyar warga Kecamatan Gebang Tanjung Pura Kabupaten Langkat sekaligus pengendara mobil Agya itu membenarkan pernyataan tersebut. Sebelum kejadian, ia mengaku bahwa dirinya sudah mengantuk dan sempat tertidur saat membawa mobil dari arah Tanjung Morawa menuju ke Binjai untuk mengantar bunga. Nahas, mobil Agya tersebut hilang kendali hingga tabrak tiang dan terju ke parit.

“Saya dari Tanjung Morawa menuju ke Binjai untuk mengantar bunga. Ditengah jalan mengantuk bang, telayang terus tiba tiba sadar udah terbang kekaca depan mobil bang,” jelasnya kepada wartawan suarapakar.com, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Korlantas Mabes Polri Cari Penyebab Kecelakaan Avanza Kontra Intra

Sebelum Terjun ke Parit, Mobil Agya Sempat Memotong Kendaraan Lain

Sedangkan, menurut saksi mata di tempat kejadian Aling mengatakan bahwa sempat melihat mobil Agya tersebut memotong sebuah kendaraan lain sebelum menabrak tiang listrik. Setelah itu, mobil tersebut menjadi oleng dan terbalik hingga akhirnya terjun ke parit.

“Tadi yang saya lihat mobil itu sempat berbelok dan memotong kendaraan motor hitam. Terus tiba-tiba mobil itu langsung terbalik masuk parit,” ujarnya.

“Dia tidak ada nabrak motor atau mobil, cuma tiang telkom itu aja yang ditabraknya,” sambungnya.

Adapun hasil pantauan dari tim Suara Pakar saat berada di lokasi kejadian, terlihat banyak warga sekitar yang ingin melihat peristiwa kecelakaan tunggal itu. Sehingga hal itu sempat membuat kemacetan kendaraan yang melintas.

Reporter: Rezky Herdana

Berita Populer