Connect with us

Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Toyota Hilux Terbakar di Pekanbaru

“Dugaan korsleting pada pengapiannya. Itu yang di dalam kap mesin mobil sudah habis terbakar semua. Dan kap mesin tidak bisa dibuka, akhirnya terpaksa kita jebol,”

Diterbitkan

on

Petugas pemadam kebakaran memastikan api yang membakar Toyota Hilux BM 8566 TO sudah padam. (Foto: Zulfan Taufik/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Satu unit mobil jenis Toyota Hilux warna hitam BM 8566 TO terbakar di Kantor Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, pada Senin (12/7/2021) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat dikonfirmasi, Aston (66) pemilik mobil mengatakan, pertama kali dirinya tidak mengetahui kejadian tersebut. Kabar mobilnya terbakar didapat Aston dari seseorang.pertama kali tidak mengetahui bahwa mobil miliknya terbakar.

“Saya diberitahu dari kantor MPP Kota Pekanbaru bahwa ada mobil terbakar. Setelah saya cek, ternyata itu mobil saya,” katanya kepada awak media.

Ditanyakan kepada Aston apa penyebab mobil miliknya terbakar, dirinya tidak mengetahuinya.

“Saya tidak tahu. Tadi saya lagi di jalan menuju ke MPP untuk mengurus izin usaha. Tadi tidak ada kendala atau kerusakan di jalan,” sambungnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Pemalang, 8 Tewas 3 Luka Berat

Sumber Api Tertutup, Petugas Buka Paksa Kap Mobil

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Regu Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Very Yanto membenarkan bahwa timnya sudah melakukan pemadaman satu unit mobil yang terbakar.

“Kita mendapat informasi bahwa ada satu unit mobil yang terbakar. Alhamdulillah selama 15 menit api berhasil kita padamkan,” katanya.

Kemunculan api kata Very dikarenakan adanya korsleting pada arus pengapian mobil.

“Dugaan korsleting pada pengapiannya. Itu yang di dalam kap mesin mobil sudah habis terbakar semua. Dan kap mesin tidak bisa dibuka, akhirnya terpaksa kita jebol,” tandas Very.

Kontributor: Zulfan Taufik

GRANPRIZE

Berita Populer