Connect with us

Peristiwa

Diduga Hasil Curian, Polisi Temukan Mobil Pikap di Lahan Kosong

“Usai ditinggalkan, saksi pun langsung melakukan pengecekan dan melihat mobil itu di parkir dalam tanah kosong,”

Diterbitkan

on

Diduga Hasil Curian, Polisi Temukan Mobil Pikap di Lahan Kosong (suara pakar)
Mobil pikap yang ditemukan di lahan kosong diamankan di Mapolsek Percut Sei Tuan. (Foto: Polsek Percut Sei Tuan/Alfiansyah)

Suarapakar.com – Polisi temukan mobil pikap BM 9570 MH, tanpa pemilik di Jalan Dusun XXV Garapan, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan. Diduga mobil tersebut hasil curian.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu menjelaskan mobil pickup tersebut pertama kali oleh seorang sekuriti bernama Dedek (25), pada Sabtu (3/7/2021) dinihari.

Berdasarkan keterangannya, Dedek melihat satu orang diduga pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian membawa mobil tersebut dengan kecepatan tinggi di kawasan tersebut.

“Saksi juga mengatakan, bahwa ada satu orang yang diduga teman pelaku datang mengikuti dari belakang dengan mengendarai becak bermotor,” ungkap Janpiter.

Ia mengatakan, kemudian kedua orang yang diduga pelaku keluar dari Dusun XXV Garapan, Desa Sampali dengan menggunakan becak bermotor. Dan meninggalkan mobil malang tersebut.

“Usai ditinggalkan, saksi pun langsung melakukan pengecekan dan melihat mobil itu di parkir dalam tanah kosong,” katanya.

Baca juga: Kapolsek Percut Sei Tuan Resmikan Ruangan Media Center

Polisi Selidiki Mobil Pikap Tak Bertuan

Janpiter menjelaskan, Dede yang melihat kejadian itu langsung menghubungi pihak kepolisian agar mengamankan mobil pikap berwarna biru itu.

“Petugas yang mendapat informasi itu, kemudian mendatangi lokasi guna melakukan pengecekan dan mencari informasi,” tuturnya.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer