Connect with us

Peristiwa

Diduga Baru Dilahirkan, Mayat Bayi Mengambang di Sungai Deli

“Pertama kali yang melihat tukang botot saat mengambil sampah. Dilihatnya ngambang bayi itu,”

Diterbitkan

on

Diduga Baru Dilahirkan, Mayat Bayi Mengambang di Sungai Deli (suara pakar)
Petugas saat mengevakuasi jasad bayi di Sungai Deli. (Foto: Alfiansyah/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Sesosok mayat bayi ditemukan mengambang di bawah jembatan Sungai Deli, Jalan Sei Deli Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, pada Rabu (14/7/2021).

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu kemudian diangkut dan ditutupi koran oleh warga. Bahkan, ari-ari bayi tersebut tampak masih lengket di pusarnya. Diduga bayi baru saja dilahirkan dan dibuang.

Penemuan mayat bayi tepat di belakang Mall Deli Park tersebut sontak mengundang perhatian warga sekitar. Warga tampak langsung memadati lokasi penemuan bayi.

Novi salah satu warga sekitar mengatakan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh sekelompok tukang botot yang memungut sampah dari sungai.

“Pertama kali yang melihat tukang botot saat mengambil sampah. Dilihatnya ngambang bayi itu,” ujarnya, Rabu (14/7/2021).

Novi menuturkan, selanjutnya tukang botot itu langsung memberitahukannya penemuan mayat bayi itu kepadanya. Novi kemudian bergegas menuju ke lokasi dan langsung menghubungi pihak kepolisian.

“Sekitar pukul 15.30 WIB tadi ditemukan. Langsung saya hubungi polisi. Ini udah datang polisi lagi evakuasi mayatnya,” katanya.

Novi menduga, bayi malan itu masih bersuia kurang lebih satu Minggu.

“Sepertinya baru satu minggu, tali pusarnya pun masih ada,” sebutnya.

Baca juga: Demi Konten TikTok, Pelajar Kritis Terlindas Truk di Bekasi

Polsek Medan Barat Evakuasi Jasad Bayi

Salah seorang saksi lainnya, Aziz mengungkapkan dirinya langsung melihat penemuan mayat tersebut, pada saat dirinya sedang memancing di lokasi.

“Dari arah Wali Kota mayat itu di bawa sama tukang botot. Sampailah kemari,” ucapnya.

Ia menyebutkan, setelah mayat itu tiba warga pun heboh melihat penemuan mayat itu.

“Langsung ramai tadi warga datang,” tuturnya.

Petugas kepolisian dari Polsek Medan Barat yang tiba di lokasi, langsung membungkus mayat itu menggunakan kardus dan mengevakuasi ke bayi malang tersebut.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer