Connect with us

Nasional

Dicopot Bobby Nasution, Camat Medan Maimun Mengundurkan Diri

“Camat Maimun yang kemarin dalam memeriksa tidak dipecat. Namun, kemarin beliau mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab dengan pekerjaannya,”

Diterbitkan

on

Camat Medan Maimun Mengundurkan Diri
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution (Foto: Istimewa)

Suarapakar.com – Camat Medan Maimun, Muhammad Yassir Rizka yang dicopot sementara oleh Wali Kota Medan, akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution usai menjalani rapat paripurna di gedung DPRD Kota Medan, Senin (12/7/2021). Ia mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri dari Camat tersebut sebelum keluar surat hasil pemeriksaan dari kasusnya.

“Namun sebelum keluar hasil pemeriksaan yang bersangkutan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Camat Medan Maimun,” ujarnya kepada tim Suara Pakar.

Dikatakan Bobby, adapun alasan Camat Medan Maimun itu mengundurkan diri adalah karena rasa tanggung jawabnya sebagai pimpinan kecamatan. Menurutnya, lanjut Bobby, ia tidak menjalani tugasnya itu dengan tanggung jawab.

“Camat Maimun yang kemarin dalam memeriksa tidak dipecat. Namun, kemarin beliau mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab dengan pekerjaannya,” katanya.

Lebih lanjut, Bobby belum berani memberikan penjelasan terkait kasus dugaan pungli yang menimpa camat Medan Maimun tersebut. Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan hasil dari pemeriksaan terhadap Camat Medan Maimun Muhammad Yasir Riska (MYR).

“Mudah-mudahan Minggu ini hasil pemeriksaan keluar,” ucapnya.

Baca juga: Medan PPKM Darurat, Bobby Nasution Janji Beri Bantuan ke Warga Terdampak

Camat Medan Maimun Diduga Lakukan Pungli

Sebelumnya diberitakan, Walikota Medan Bobby Nasution mencopot sementara Camat Medan Maimun Muhammad Yassir Rizka. Yassir Dicopot karena diduga melakukan tindakan pidana pungli di wilayah tugasnya.

“Itu lagi dicopot sementara,” tegas Bobby

Untuk keberlangsungan proses pemeriksaan dari pihak yang berkaitan, dikatakan Bobby, pihaknya mencopot Camat Medan Maimun untuk sementara.

“Karena memang lagi ada kebutuhan inspektorat ada kebutuhan sesuatu perihal. Ini kita berhentikan tugasnya sementara mudah mudahan bisa cepat tugasnya,” kata Bobby.

Lebih lanjut dijelaskan Bobby, untuk mengisi kekosongan jabatan Camat Medan Maimun itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian untuk melakukan lelang jabatan.

“Kita nanti kita lakukan lelang jabatan. Kalau melihat aturan ini harus 6 bulan artinya bulan 8 nanti baru bisa buka. Namun, saat kita meeting dengan kementerian Pak Mendagri mengatakan kita diperbolehkan mengusulkan sebelum 6 bulan,” jelasnya.

Reporter: M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer