Connect with us

Kriminal

Diberi Imbalan Rp5.000, Pria Tanjungbalai Cabuli Anak di Bawah Umur

“Selama Maret 2021, pelaku telah melakukan perbuatannya sebanyak 3 kali kepada korban dan usai melakukan perbuatan, pelaku memberi uang Rp5.000 kepada korban,”

Diterbitkan

on

Diberi Imbalan Rp5.000, Pria Tanjungbalai Cabuli Anak di Bawah Umur (suara pakar)
Pelaku yang diamankan oleh pihak kepolisian. (Foto: Humas Polres Tanjungbalai)

Suarapakar.com – Seorang pria di Tanjungbalai merudakpaksa anak dibawah umur dan memberi imbalan uang Rp5.000.

Kasubag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan mengatakan, bahwa kejadian tersebut bermula pada 24 Maret 2021 lalu. Di mana, pelaku berinisial UM (38) warga Kota Tanjungbalai melakukan perbuatan tidak terpuji itu terhadap korban yang merupakan seorang pelajar.

“Korban masih pelajar berumur 14 tahun,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Dahlan menjelaskan, saat melakukan aksinya tersebut, pelaku memanggil korban untuk datang ke rumah UM. Di dalam rumah pelaku kemudian merudapaksa korban.

“Selama Maret 2021, pelaku telah melakukan perbuatannya sebanyak 3 kali kepada korban dan usai melakukan perbuatan, pelaku memberi uang Rp5.000 kepada korban,” jelasnya.

Kemudian, orangtua korban yang curiga terhadap anaknya menanyakan perihal yang berubah pada dirinya. Dan korban pun menceritakan pencabulan yang telah dialaminya.

“Akibat kejadian tersebut orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungbalai untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku dan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/108/III/2021/SU/Res T. Balai tanggal 26 Maret 2021,” terang Dahlan.

Baca juga: Pria Bacok Paman Hingga Tewas di Marelan, Mayatnya Dibuang ke Sumur

Pelaku Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Dahlan menuturkan, bahwa berdasarkan laporan itu, petugas dari Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Pada Senin (19/7/2021) kemarin, petugas berhasil mengamankan pelaku setelah adanya informasi keberadaan pelaku di Jalan Pasar Baru,” tuturnya.

Pelaku yang berhasil diamankan petugas langsung dibawa ke Polres Tanjungbalai untuk diperiksa lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 81 Ayat (1) UU RI No.17 tahun 2016 tentang peraturan pemerintah pengganti UU No 1 thn 2016 atas perubahan kedua UU RI no.23 thn 2002 tentang perlindungan anak.

“Ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun,” tegas Dahlan.

Reporter : Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer