Connect with us

Kriminal

Diancam Pakai Pistol, Warga Percut Sei Tuan Laporkan 6 Pria ke Polisi

“Bisa mereka ada senjata. Warga sudah sangat resah dan trauma lantaran peristiwa itu,”

Diterbitkan

on

Diancam Pakai Pistol, Warga Percut Sei Tuan Laporkan 6 Pria ke Polisi (suara pakar)
Aksi pengancaman oleh 6 pria ke warga. (Sumber: Istimewa).

Suarapakar.com – Enam orang pria dilaporkan warga ke Polsek Percut Sei Tuan karena menodongkan senjata mirip pistol.

Peristiwa pengancaman bermula ketika 6 pria tersebut menangkap pria bernama Rian (18), pada Selasa (22/6/2021) lalu, yang dituduh melakukan pencurian. Diketahui salah seorang dari 6 pria tersebut bernama Rahman.

Salah seorang warga, Rudianto (40) saat kejadian sempat menanyakan tentang persoalan kericuhan tersebut. Namun, Rahman bersama pelaku lainnya balik membentak Rudianto.

“Udah diam aja kau, nggak usah banyak cakap, katanya gitu,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Ia menjelaskan, seorang anak dibawah umur berinisial NS (13) juga mendapat penganiayaan, tangannya ditarik hingga kesungkur ke tanah dan handphonenya juga dirampas serta dibanting.

“Macam binatang NS itu dibuat bang, ditarik sampek kesungkur ke tanah, bajunya juga sampai sobek,” katanya.

Rudianto menyebutkan, NS mendapatkan perlakuan tersebut lantaran ia mengambil rekaman video kejadian itu. Namun salah seorang rekan Rahman Cs merampas handphonenya dan membanting handphonenya milik NS.

“Terakhir warga lainnya berkumpul lebih banyak dari mereka, udah terdesak salah satu rekannya mengacungkan senjata mirip pistol ke arah warga untuk segera bubar,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, anaknya yang masih balita, pun menjadi korban. Saat itu istrinya bernama Nani (31) didorong oleh para pelaku sampai terjatuh dan menimpa anaknya hingga mengalami memar di wajah.

“Aku tak terima anakku digitukan, jadi merasa trauma anakku dibuat orang itu, sampai istriku sobek baju lantaran ditarik orang itu, apa masalah saya. Melihat istri dan anak saya yang masih balita diperlakukan seperti itu, saya melerai, tapi malah pistolnya diarahkan ke kepala saya,” ucapnya.

Baca juga: Tangkap Para Bandar, Polisi Berantas Peredaran Narkoba di Madina

Warga Minta Polisi Tangkap Para Pelaku

Rudianto berharap kepada pihak kepolisian dapat menindak lanjuti dan menangkap para pelaku komplotan bersenjata tersebut.

“Bisa mereka ada senjata. Warga sudah sangat resah dan trauma lantaran peristiwa itu,” katanya.

Salah seorang warga yang menjadi korban berinisial SJ (33) telah melaporkan kejadian itu kepada Polsek Percut Sei Tuan, dengan laporannya bernomor STTLP/1189/VI/2021/SPKT Percut.

Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu mengatakan akan segera menindak lanjuti laporan dari warga tersebut.

“Kita minta keterangan saksi-saksi, cukup alat bukti langsung kita tindak lanjuti,” pungkasnya.

Video Sejumlah Pria Todongkan Pistol ke Arah Warga

Reporter : Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer