Connect with us

MotoGP

Di Paruh Musim Kedua, Marc Marquez Siap Ramaikan Persaingan Gelar Juara

“Marquez di paruh kedua musim akan menjadi seseorang yang lebih sering menang dan dia bisa menjadi ancaman untuk kejuaraan,”

Diterbitkan

on

Marc Marquez Siap Ramaikan Persaingan Gelar Juara (Suara pakar)
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez, (Sumber: Twitter Repsol Honda)

Suarapakar.com – Eks pembalap MotoGP, Luca Cadalora terkejut dengan performa Marc Marquez di MotoGP Belanda 2021. Cadalora meyakini, Marquez akan jauh lebih mengancam di paruh kedua musim ini dan siap ramaikan persaingan gelar juara MotoGP 2021.

“Satu pembalap yang sangat mengejutkan saya itu Marc Marquez,” ungkap Cadalora dikutip dari GPOne, Sabtu (3/7/2021).

Di Sirkuit Assen, pembalap Repsol Honda itu finis di posisi ketujuh. Hasil yang bisa dibilang bagus karena terlepas dari kondisinya yang belum 100 persen. Dimana Marquez start dari posisi jauh di belakang, yakni di urutan 20.

Dengan hasil itu, Cadalora pun meyakini bahwa Marquez akan kembali menang di sisa kejuaraan MotoGP 2021. Bahkan, menurutnya bisa saja meramaikan persaingan di antara pembalap-pembalap teratas saat ini.

“Marquez di paruh kedua musim akan menjadi seseorang yang lebih sering menang dan dia bisa menjadi ancaman untuk kejuaraan,” ujar Cadalora.

“Menurut saya, di Assen hanya seorang Marquez yang sepenuhnya fit bisa mengalahkan Quartararo. Dan menurut saya, jeda bulan ini akan sangat membantu dia dalam usahanya kembali seperti sebelumnya,” imbuhnya.

Paruh kedua MotoGP 2021 akan dimulai dengan seri Styria pada 8 Agustus 2021, yang langsung diikuti dengan seri Austria di venue yang sama sepekan selanjutnya.

Baca juga: Masa Transisi, Marc Marquez Tak Targetkan Juara di MotoGP 2021

Motor Marc Marquez Mengalami Peningkatan

Sementara itu di tempat yang berbeda, Marc Marquez mengklaim telah kembali merasakan peningkatan pada motor RC213V milik Repsol Honda. Hal itu terjadi saat The Baby Alien mentas di MotoGP Belanda 2021, akhir pekan kemarin.

Secara tidak langsung, rider asal Spanyol itu telah memberikan sinyal untuk kembali meramaikan persaingan gelar juara.

“Perasaan yang luar biasa karena dari hari ke hari melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mengubah beberapa parameter di sisi elektronik,” ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek.

“Ini juga memudahkan sisi mental untuk mendapatkan kembali kepercayaan. Respon cepat ini sangat membantu. Motornya juga bekerja lebih baik, saya merasa lebih aman,” lanjutnya.

Menjelang dua seri berikutnya, pembalap berusia 28 tahun itu menjelaskan bahwa ia akan menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Namun, Marquez juga akan terus berlatih menjelang MotoGP Styria nanti.

“Saya sekarang akan menghabiskan waktu bersama teman-teman saya dan melakukan apa yang ingin saya lakukan. Setelah itu kami akan punya waktu untuk bekerja,” tegas kakak kandung dari Alex Marquez itu.

“Jika lengan saya memungkinkan, saya ingin mengendarai sepeda motor saya lebih banyak. Saat ini saya hanya fokus dari balapan ke balapan. Rencana saya adalah lebih sering menunggangi sepeda motor sebelum GP di Austria,” pungkasnya.

GRANPRIZE

Berita Populer