Connect with us

Peristiwa

Demi Konten TikTok, Pelajar Kritis Terlindas Truk di Bekasi

Polisi buru pemilik akun atau konten tersebut akan dikenakan pidana seperti UU ITE, karena berpotensi membahayakan orang lain.

Diterbitkan

on

Demi Konten TikTok, Pelajar Kritis Terlindas Truk di Bekasi (suara pakar)
Pelajar yang ditabrak truk demi konten. (Sumber: istimewa)

Suarapakar.com – Sebuah video menampilkan beberapa pelajar ditabrak truk untuk konten TikTok beredar luas di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Minggu (11/7/2021) di Flyover Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Dalam video berdurasi 18 detik itu, salah seorang pelajar tampak tertabrak truk.

Dari video, tampak para pelajar itu awalnya berada di trotoar jalanan tiba-tiba menghentikan laju truk. Namun nahas, truk berwarna biru yang tengah melaju kencang itu langsung menabrak salah satu pelajar tersebut.

Akibatnya, pelajar itu terpental dan terjatuh dan beberapa kali terlindas ban truk. Rekan-rekannya yang lain langsung membantu dan menolongnya. Hingga saat ini kondisi pelajar tersebut dikabarkan kritis dan dirawat di Rumah Sakit Cikarang Medika.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono mengatakan, saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap sopir truk yang menabrak pelajar hingga kritis tersebut. Sebab, sopir truk sendiri langsung pergi usai menabrak korban.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap sopir truk itu. Dan bisa jadi tersangka kasus penabrakan korban,” katanya melansir okezone.com, Rabu (14/7/2021).

Polisi juga sebut Argo, akan melakukan pemeriksaan terhadap pelajar yang terlibat kecelakaan tersebut. Hanya saja, saat ini belum bisa dilakukan pemeriksaan karena korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sekarang kondisi anak itu masih di rumah sakit, sehingga tidak bisa diminta keterangan. Pastinya kami akan mengacu ke pasal 132 UU 22,” ungkapnya.

Baca juga: Viral Jenazah Seberat 300 Kg Dikubur Dengan Bantuan Damkar Jakarta

Polisi Buru Pemilik Akun Pembuat Konten

Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kasat Reskrim akan mengejar pemilik akun yang membuat konten karena berpotensi membahayakan orang lain.

“Ada beberapa konten di IG dan TikTok yang memang tujuannya membuat video seolah-olah ada adegan-adegan berbahaya,” jelasnya.

Nantinya, pemilik akun atau konten tersebut akan dikenakan pidana seperti UU ITE. Namun untuk penegakan hukum, akan langsung ditangani langsung oleh Satreskrim Polres Metro Bekasi.

Video Detik-Detik Pelajar Tertabrak Saat Hentikan Laju Truk yang Melaju Kencang

GRANPRIZE

Berita Populer