Connect with us

Seleb

Gemparkan Dunia Catur, Deddy Courbuzier Harapkan Pecatur ‘Dewa Kipas’ Diperhatikan

“Ini orang luar biasa menggegerkan Indonesia, menggegerkan dunia gara-gara memenangkan permainan catur di dunia,”

Diterbitkan

on

Dadang Subur (suara pakar)
Deddy Courbuzier bersama Dadang Subur 'Dewa Kipas'. (Sumber: ig Deddy Courbuzier)

Suarapakar.com – Mantan presenter hitam putih sekaligus publik figur Deddy Courbuzier mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap pecatur Indonesia yang berjualan makanan burung.

Keprihatinan tersebut ia ungkapkan dalam sebuah video singkat bersama Dadang Subur alias ‘Dewa Kipas’ pemain catur yang viral usai berhasil mengalahkan master catur Ghottam Chess beberapa waktu lalu. Video tersebut ia  unggah pada akun Instagram pribadi miliknya @mastercourbuzier pada Rabu (10/3/2021).

Dalam video singkat tersebut Deddy mengungkapkan permohonannya kepada kemenpora untuk memperhatikan orang – orang yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.4

“Ini orang luar biasa menggegerkan Indonesia, menggegerkan dunia gara-gara memenangkan permainan catur di dunia. Masak di biarkan menjual makanan burung, Pak Menpora cobalah di tolong, orang-orang seperti ini,” ungkapnya  dalam video singkat tersebut.

Selain itu Deddy juga mengharapkan Kemenpora tidak hanya sekedar membanggakan hasil kinerja namun juga harus di perhatikan secara kebutuhan finansial.

“Jangan hanya membanggakan tetapi secara finansial cobalah ditolong,” sambung presenter berkepala plontos tersebut.

Baca juga: Kalahkan Master Catur, Akun Pecatur Indonesia “Dewa Kipas”di Banned

Belum Ada Tanggapan Dari Pihak Kemenpora Terkait Dadang Subur

Setelah kemenangan yang berhasil di raih, sampai saat ini Dadang subur belum mendapatkan apresiasi dari pihak kemenpora. Terpantau pada akun Instagram resmi milik kemenpora @kemenpora hingga pukul 14.50 WIB belum memberikan tanggapan terhadap juara catur tersebut.

Di sisi lain netizen Indonesia menunjukkan dukungan penuh terhadap Dadang dan berharap agar Dadang mendapatkan perhatian lebih dari Kemenpora setelah podcastnya bersama Deddy.

Sebelumnya, nama Dewa Kipas menjadi perhatian usai mengalahkan Levy Rozman yang juga dikenal sebagai Gotham Chess. Gotham merupakan seorang gamer dengan 699 ribu pengikut di Youtube. Ia juga sudah bergelar International Master dengan ELO 2400 di Chesse.com.

Kemenangan Dewa Kipas tersebut lantas membuat pendukung Gotham Chess tidak terima dan berujung pelaporan massal pada akun Dadang hingga akhirnya di blokir oleh Chess.com.

Kabar terbaru kisruh Dewa Kipas dan GothamChess berakhir damai. Dadang diwakili anaknya Ali Akbar mengaku bahwa pihaknya sudah berdamai dengan GothamChess. Ali juga meminta Netizen Indonesia untuk berhenti menyerang akun GothamChess.

Berita Populer