Connect with us

MotoGP

Lengan Kanan Mulai Normal, Marc Marquez Tak Sabar Ingin Tampil di MotoGP 2021

“Lengan kanan saya sekarang mulai terasa seperti lengan normal lagi. Sebulan yang lalu bahkan sulit untuk mandi, membuka pintu, atau makan dengan tangan kanan,” ungkap Marquez

Diterbitkan

on

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez, (Sumber: Twitter Marc Marquez)

Suarapakar.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kabar terbaru mengenai kondisi lengan kanannya selama menjalani pemulihan cedera. Marquez mengatakan bahwa kondisi cederanya kini sudah jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Marc Marquez menyebut, dirinya sudah mulai merasakan bahwa lengan kanannya berjalan normal kembali. Bahkan, lengan kanannya kini sudah bekerja dengan baik jika dibandingkan dengan satu bulan lalu

“Lengan kanan saya sekarang mulai terasa seperti lengan normal lagi. Sebulan yang lalu bahkan sulit untuk mandi, membuka pintu, atau makan dengan tangan kanan,” ungkap Marquez melansir dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (9/3/2021),

“Ketika dokter memberi tahu saya bahwa saya dapat menggerakkan lengan kanan saya lagi. Itu juga merupakan pertarungan mental melawan diri saya sendiri dan kepercayaan saya karena telah banyak waktu berlalu,” lanjutnya.

Melihat kondisi tersebut, Marquez pun mulai merasakan ada harapan dengan pemulihan cederanya itu. Dengan begitu, ia pun berharap bahwa dalam waktu dekat ia bisa kembali mengendarai motor dan comeback ke ajang MotoGP.

“Yang paling penting adalah saya merasa lebih baik setiap hari. Di gym sekarang saya merasa lengan kanan terasa mirip dengan lengan kiri lagi. Itu juga penting dan saya berharap bisa mengendarai motor saya,” kata Marquez.

“Kemudian saya menyadari langkah demi langkah bahwa itu menjadi lebih mudah lagi. Saya dapat berlatih di gym. Saya merasakan lebih banyak kekuatan di lengan saya dan lebih sedikit rasa sakit lagi,” tambahnya.

Baca juga: Fabio Quartararo Tercepat Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP 2021

Marc Marquez Belum Sebutkan Tanggal Comebacknya

Sementara itu, saat Marquez hadir dalam presentasi Repsol Honda bulan lalu, ia sendiri telah mengumumkan bahwa pemulihannya menunjukkan hasil yang baik. Akan tetapi, ia terpaksa harus melepas tes pramusim resmi di Qatar karena tak ingin mengambil risiko.

Selain itu, ia juga belum bisa menyebutkan tanggal comeback dirinya termasuk tentang keberadaannya di seri pertama MotoGP 2021. Pada saat itu, ia hanya menekankan bahwa kondisinya harus lebih baik dari minggu ke minggu untuk bisa tampil comeback di MotoGP 2021.

Di sisi lain, saat ini para pembalap tengah menjalani tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Setelah melakoni tes selama dua hari pada 6-7 Maret itu, para pembalap akan kembali melakukan tes pada tanggal 10-12 Maret 2021 di sirkuit yang sama.

Berita Populer