Connect with us

Nasional

Cicil Tunggakan Pajak, Mal Centre Point Diizinkan Buka Kembali

“Hari ini sudah dibayar Rp20 miliar. Saya sudah izinkan hari ini dibuka,”

Diterbitkan

on

Cicil Tunggakan Pajak, Mal Centre Point Diizinkan Buka Kembali (suara pakar)
Bobby Nasution saat menyegel Mal Centre Point beberapa waktu lalu. (Sumber: istimewa)

Suarapakar.com – Setelah sempat disegel Pemko Medan akibat nunggak pajak sebesar Rp56 miliar, Mal Centre Point akhirnya diizinkan buka kembali setelah membayar tunggakan dengan cara mencicil.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. Mulai Rabu (14/7/2021), pihaknya sudah memberikan izin operasional untuk Mal Centre Point karena sudah membayar pajak dengan cara mencicil.

“Hari ini sudah dibayar Rp20 miliar. Saya sudah izinkan hari ini dibuka,” ujar Bobby, Rabu (14/7/2021).

Bobby mengatakan, dari kesepakatan antara pihaknya dan pengelola pusat perbelanjaan tersebut, tunggakan pajak yang mencapai Rp 56 miliar itu boleh dicicil hingga Desember 2021. Untuk itu, Bobby pun mengizinkan mal tersebut beroperasi kembali.

“Sesuai kesepakatan kita tidak mau menutup-nutupi. Dia membayar sampai Desember, dia wajib membayar sampai akhir tahun,” katanya.

Baca juga: Segel Mall Centre Point, Bobby Nasution: Kami Hanya Meminta Hak

Pemko Medan Segel Mal Centre Point Karena Nunggak Pajak

Sebelumnya diberitakan, Pemko Medan terpaksa menyegel Mal Centre Point yang berdiri di Jalan Jawa Medan, pada Jumat (9/7/2021), lantaran menunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sejak tahun 2010 atau senilai Rp56 miliar. Selain itu Mall Center Point itu juga tidak memiliki Surat Izin Membangun (IMB).

Bobby mengungkapkan, bahwa Mal Center Point yang belum membayar pajak tersebut belum memenuhi persyaratan dari IMB. Bahkan sejak mal tersebut didirikan, pihak Mal Centre Point hanya baru sekali menunaikan PBB, yakni pada tahun 2017. Meski telah beroperasi sejak tahun 2010 hingga kini.

Reporter: M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer