Connect with us

Kecantikan

Cara Membuat Alis Gak Pakai Ribet? Ini Triknya!

Diterbitkan

on

cara membuat alis ga pakai ribet

Suarapakar.com – Banyak cara membuat alis yang dapat dilakukan dalam dunia makeup. Namun, untuk apa kita menggunakan cara yang ribet padahal ada cara yang mudah untuk mendapatkan hasil yang bagus. Pensil alis merupakan salah satu makeup yang terpenting dalam merias wajah. Dalam membuat alis, butuh ketelitian dan kesabaran agar mendapatkan bentuk yang sesuai dengan wajah kita.

Selain itu, tebal atau tipisnya alis menentukan apakah makeup kamu cenderung seimbang atau malah terlihat menor. Nah, kali ini Suarapakar akan memberikan tips kecantikan untuk kamu, bagaimana caranya membuat alis agar mampu meningkatkan percaya diri kamu dalam bermakeup.

Cara Membuat Alis Gak Pakai Ribet

1. Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

menyesuaikan bentuk wajah

menyesuaikan alis dengan bentuk wajah, cara membuat alis (sumber foto : suarapakar)

Sebelum membuat alis, kamu harus mengenali terlebih dahulu bentuk wajah kamu seperti apa. Karena setiap wajah tentu punya karekter yang berbeda. Bisa saja, bentuk alis kamu cocok yang sedikit tebal atau dan sedikit tinggi di bagian lengkungan alis.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Menebalkan Alis Dengan Bahan Alami

2. Tentukan 3 Titik Untuk Membuat Alis

memberi titik-titik alis

memberi 3 titik alis dan frame alis, cara membuat alis (sumber foto : suarapakar)

Dalam memulai pembentukan alis, kamu bisa membuat framenya terlebih dahulu. Tapi, untuk pemula biasakan dengan membentuk frame alis dengan 3 titik. Untuk titik pertama berada di pangkal alis yang sejajar dengan hidung. Lalu untuk titik kedua terletak di lengkuan alis. Kemudian untuk titik ketiga berada di ujung alis sejajar ujung mata. Selanjutnya kamu tinggal tarik garis dari 3 titik tadi menjadi sebuah frame.

3. Isi Frame Alis

cara membuat alis dengan mengisi frame alis

mengisi frame alis, cara membuat alis (sumber foto : suarapakar)

Setelah membuat frame, langkah selanjutnya kamu mengisi alis secara halus. Jika kamu pengguna pencil alis raut, kamu bisa menggunakannya dalam keadaan runcing. Apabila kamu menggunakan jenis pencil alis powder, kamu dapat menggunakan kuas yang ramping agar mudah membentuk alisnya. Usahakan untuk tidak telalu tebal dalam mengisi frame alisnya, karena makeup kamu akan terlihat menor nantinya dan pastikan shade alis kamu sesuai dengan karakter wajah kamu.

4. Arsir Dengan Sisir Alis

cara membuat alis dengan menyisir alis

menyisir alis dengan sisir alis, cara membuat alis (sumber foto : suarapakar)

Langkah terakhir kamu bisa sisir rambut alis dengan sisir alis atau sisir maskara, yang kegunaannya untuk menghaluskan ketebalan alis kamu agar lebih natural. Sisir alis kamu ke satu arah bersamaan, misalnya ke arah atas untuk memberi ilusi bentuk alis yang tinggi.

Nah itu dia cara membuat alis yang gak pakai ribet yang dapat kamu aplikasikan sehari-hari. Biasanya, untuk mendapatkan hasil yang maximal kamu bisa menambahkan concealer dibawah garis alis kamu. Gunanya, untuk menutupi rambut-rambut halus yang ada di bawah garis alis, terutama untuk kamu yang tidak mencukur rambut alisnya. Selamat mencoba!

GRANPRIZE

Berita Populer