Connect with us

Raket

BWF World Tour Finals 2021 Hari Ketiga: Penentuan Nasib 3 Wakil Indonesia

Diterbitkan

on

Suara Pakar - BWF World Tour Finals 2021 Hari Ketiga
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti usai melawan Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris. ( Sumber: Twitter)

Suarapakar.com – Tiga wakil Indonesia akan berlaga di BWF World Tour Finals hari ini, Jumat (3/12/2021) untuk menentukan nasib lolos ke babak semifinal.

Ketiga wakil tersebut, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan sudah dipastikan tak bisa menjejakkan kaki ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021. Namun, mereka masih akan melakoni laga pamungkas di fase grup pada hari ini.

Seperti biasa, pertandingan di fase grup BWF World Tour Finals 2021 digelar pada dua sesi. Sesi pertama akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB, sedangkan sesi kedua berlangsung pada pukul 16.00.

Pada sesi pertama, ada satu wakil Indonesia yang akan berlaga, yakni Greysia/Apriyani. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Hasil pada laga ini akan menentukan lolos atau tidaknya Greysia/Apriyani ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021. Pasalnya saat ini, Greysia/Apriyani masih menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup B dan ditempel ketat Pearly/Thinaah di posisi ketiga.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Kans Greysia/Apriyani untuk menang tentunya terbuka sangat lebar karena secara rekor pertemuan, mereka unggul telak dengan skor 4-0. Laga ini sendiri akan menjadi partai ketiga di court 1 pada sesi pagi.

Kemudian, di sesi sore, Praveen/Melati akan menjadi wakil Indonesia pertama yang tampil lebih dahulu. Praveen/Melati akan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong.

Saat ini, Praveen/Melati sendiri masih duduk di posisi ketiga pada klasemen Grup B dengan mengantongi satu kemenangan. Mereka menempel ketat Tang/Tse yang ada di posisi kedua dengan jumlah kemenangan yang sama.

Tak ayal, pertemuan kedua pemain itu akan menentukan siapa yang berhak melaju ke babak berikutnya, menemani Dechapol Puavaranungkroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Praveen/Melati perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar melaju ke semifinal karena pertemuannya dengan Tang/Tse kerap kali berujung pahit, dimana secara rekor pertemuan, mereka tertinggal 1-3.

Selanjutnya, ada penampilan Marcus/Kevin di court 1 yang akan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Laga ini juga akan menjadi penentuan karena posisi Marcus/Kevin di klasemen sementara Garup A masih belum aman saat ini.

Terakhir, ada aksi Pramudya/Yeremia yang akan melawan Christo Popov/Toma Junior Popov. Kedua pemain ini sudah dipastikan takkan lolos ke babak berikutnya karena belum mengantongi satu pun kemenangan di fase grup.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2021 Hari Kedua: Greysia/Apriyani Lawan Korea

Jadwal 4 Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021 Hari Ketiga

Berikut jadwal lengkap empat wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021 hari ketiga, Jumat (3/12/2021):

Lapangan 1

  • Match 3 (estimasi pukul 11.00 WIB) – Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)
  • Match 9 (estimasi pukul 19.00 WIB) – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
  • Match 10 (estimasi pukul 20.00 WIB) – Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis)

Lapangan 2

  • Match 7 (estimasi pukul 17.00 WIB) – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Berita Populer