Connect with us

Sepakbola

Bungkam Myanmar 4-1, Ketum PSSI Tekankan Ini Kepada Skuad Timnas

Timnas Indonesia akan kembali lakoni laga ujicoba melawan Antalyaspor pada 28 November mendatang.

Diterbitkan

on

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Ricky Kambuaya ke gawang Myanmar pada laga ujicoba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021). (Sumber: pssi.org)

Suarapakar.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan belum puas dengan kemenangan 4-1 yang diraih timnas Indonesia atas Myanmar pada laga uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) sore waktu setempat.

“Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi prestasi timnas Indonesia,” tutur Iriawan melansir pssi.org, Jumat (26/11/2021).

Namun, Iriawan tak menampik, bila kemenangan ini menjadi modal penting bagi Evan Dimas dkk bersiap menghadapi Piala AFF 2020 yang berlangsung 1 Desember mendatang di Singapura. Ia pun memuji kinerja jajaran pelatih dibawah instruksi Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020 mendatang,” kata Iriawan.

Empat gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-5, Irfan Jaya 12′, Witan Sulaeman 33′, dan Ezra Walian 55′ (pen). Ini merupakan uji coba kedua di pemusatan latihan di Turki, sebelumnya Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Afghanistan (16/10/2021).

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Liga 2: Taklukkan PSPS 2-0, PSMS Amankan Tiket 8 Besar

Timnas Indonesia Pede Hadapi Piala AFF 2020 Singapura

Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya yang turut menyumbangkan gol pada laga melawan Myanmar, mengaku jika hasil ini adalah dengan tujuan meraih hasil maksimal pada ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

“Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga makin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Dari kemenangan ini, Skuad Garuda membuktikan hasil evaluasi usai kalah tipis di laga uji coba sebelumnya kala melawan Timnas Afghanistan, 16 September kemarin. Mereka hanya kalah dengan skor 0-1 saat Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri turut tampil di laga itu.

Pada uji coba selanjutnya, Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November mendatang. Setelah itu skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.

KELASTRADING

Berita Populer