Connect with us

Sepakbola

Bukan Juventus, Miralem Pjanic Resmi ke Besiktas

“FC Barcelona dan Besiktas telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Miralem Pjanic hingga 30 Juni 2022,”

Diterbitkan

on

Bukan Juventus, Miralem Pjanic Resmi ke Besiktas (suara pakar)
Miralem Pjanic. (Sumber: TWITTER.COM/FCBFN10)

Suarapakar.com – Terjawab sudah teka-teki kemana Miralem Pjanic berlabuh. Setelah ramai diisukan akan kembali lagi ke klub lamanya Juventus. Barcelona akhirnya meminjamkan Pjanic ke klub asal Turki Besiktas. Pjanic akan disewakan Blaugrana selama satu musim alias hingga kompetisi 2021-2022 berakhir.

Pjanic yang sudah kesulitan mendapatkan menit bermain membuat pihak klub berencana melepaskan pemain asal Bosnia & Herzegovina tersebut. Namun, nyatanya Pjanic tidak laku di bursa tranfser musim panas 2021.

Alhasil, Barcelona pun memutuskan untuk meminjamkan Pjanic di musim 2021-2022. Selain karena Pjanic tak masuk ke dalam rencana besar pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kepergian pemain berusia 31 tahun itu juga bisa mengurangi bayaran gaji klub.

Jadi, ketika Besiktas berminat meminjam Pjanic, Barcelona langsung melakukan berbagai cara untuk bisa memastikan negosiasi itu berjalan lancar. Kini Pjanic pun sudah resmi dipinjamkan ke Besiktas.

“FC Barcelona dan Besiktas telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Miralem Pjanic hingga 30 Juni 2022,” bunyi pernyataan Barcelona di laman resmi, pada Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Mario Mandzukic Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Miralem Pjanic Tak Bersinar di Barcelona

Di Barcelona sendiri, Pjanic memang bisa dikatakan tidak berlalu bersinar. Didatangkan dari Juventus pada musim panas 2020, Pjanic tercatat hanya membukukan 30 laga bersama Barcelona tanpa menyumbang gol maupun assist.

Karena minim kontribusi, tak heran El Barca siap melepaskan sang pemain. Awal mulanya bahkan Barcelona sangat semangat memulangkan Pjanic ke Juventus.

Akan tetapi, Juventus yang kini dilatih kembali oleh Massimiliano Allegri itu justru menarik minat untuk membawa pulang Pjanic. Barcelona pun gagal mendapatkan dana segar dari klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Berita Populer