Connect with us

Tekno Sains

Bukan Sekedar Gaya Ini Fungsi dan Cara Mengecek Keaslian Kacamata Anti Radiasi

Salah satu cara mengeceknya, gunakan kacamata untuk melihat lampu yang menyala.

Diterbitkan

on

kacamata anti radiasi (suara pakar)

Suarapakar.com – Kacamata anti radiasi semakin banyak di minati pada era teknologi yang semakin berkembang saat ini. Indera penglihatan akan terasa pegal dan lelah jika melihat layar komputer ataupun telepon genggam dalam waktu yang lama.

Tak hanya itu bentuknya yang beragam juga mampu merubah tampilan seseorang menjadi lebih ciamik. Karena beberapa keuntungan tersebutlah banyak orang yang menggunakannya, namun tak semua tahu tentang fungsi yang sebenarnya.  Sebenarnya apa sih fungsi kacamata radiasi?

Inilah Fungsi Kacamata Anti Radiasi

Kacamata anti radiasi sendiri menggabungkan teknologi lapisan ion vakum yang canggih dan dapat menghentikan pantulan cahaya dari barang elektronik. Lapisan inilah yang membuat mata tidak terkena efek langsung dari sinar elektronik  sehingga indera pengelihatan tidak mengalami gangguan seperti pegal, berair atupun kering. Selain itu lensa ini juga dapat menyerap gelombang mikro frekuensi rendah sehingga menurunkan risiko demam dan pusing.

Baca juga: Google Akan Luncurkan Screen Recorder untuk Chrome OS

Beberapa Cara Mengecek Keaslian Kacamata

Saat ini, tak sulit untuk mencari kacamata anti radiasi yang banyak di jual dengan harga yang sangat miring sehingga membuat orang tergiur untuk memborongnya. Karena persaingan harga pula beberapa pedagang nakal tak segan memalsukan barang dagangannya. Nah untuk kamu yang ingin membeli kacamata pastikan ikuti tips yang satu ini ya.

1.  Gunakan untuk melihat lampu yang menyala

Sebelum membeli kacamata anti radiasi, ada baiknya jika kamu mengecek dengan cara pertama yaitu gunakan kacamata untuk melihat lampu yang menyala. Jika pada saat itu tidak ada sinar yang terpancar disamping lampu maka kemungkinan kacamatanya asli.

2. Gunakan laser

Cara yang kedua yaitu menggunakan laser, cukup mudah pegang  kacamata posisikan lensa pada bagian bawa. Kemudian sorotkan cahaya menggunakan laser pen, jika sinarnya tidak menembus lensa maka kacamata terbukti keasliannya. Namun jika masih ada cahaya biru yang tembus tetapi dalam wujud yang sangat pudar, itu artinya kwalitas kacamata cukup baik.

3. Tanyakan Pada Penjual

Jika kamu masih ragu cukup tanyakan pada penjual seberapa besar daya serap terhadapa sinar biru yang dipantulkan. Umumnya kacamata dapat memblokir 60 sampai 100 persen dari cahaya biru.

Nah itulah beberapa fungsi dan cara untuk mengecek keaslian dari kacamata anti radiasi, selamat mencoba.

Klik Untuk Berkomentar

Komentar

Your email address will not be published.

Berita Populer