Connect with us

Peristiwa

Buaya Berkalung Ban Kembali Muncul Dengan Tubuh Semakin Besar

Kejadian langka buaya berkalung ban ini menarik banyak pihak untuk melepaskan jeratan dilehernya tersebut.

Diterbitkan

on

Penampakan buaya berkalung ban di Sungai Palu, Kamis (25/5/2021). (Sumber: Screenshoot Youtube Kompas TV)

Suarapakar.com – Buaya berkalung ban kembali membuat heboh warga dengan kemunculannya di Sungai Palu, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (25/5/2021).

Buaya tersebut kembali muncul di Sungai Palu, usai terakhir kalinya pada awal Desember 2020 lalu. Lima bulan berlalu, kemunculannya sekarang ini tampak lebih besar.

Pemandangan ini kembali membuat heboh dan buaya berkalung ban itu pun menjadi tontonan warga. Terlihat buaya tersebut berdiam diri ditengah sungai pada bagian dangkal.

“Saya baru pertama kali melihat langsung. Buayanya muncul sesekali, setelah itu menghilang lagi,” aku salah seorang warga, Taufik, melansir dari youtube Kompas TV.

Sebelumnya, kemunculan buaya berkalung ban pada Desember 2020 lalu tersebut membuat warga heboh. Pasalnya, kemunculan hewan reptil dibantaran sungai itu tak jauh dari seorang wanita yang berdiri didekatnya.

Pemandangan tersebut cukup berlangsung lama. Bahkan warga mengabadikannya melalui video dan foto. Tak ada insiden yang terjadi atas kehadiran wanita berjilbab didekat buaya tersebut.

Tak berselang lama, datang seorang pria mendekati buaya dan wanita tersebut. Hal tersebut, membuat buaya berkalung ban itu pergi dan kembali masuk kedalam Sungai Palu.

Penampakan buaya berkalung ban di Sungai Palu, Kamis (25/5/2021). (Sumber: Screenshoot Youtube Kompas TV)

Baca juga: Terserang Hiportermia, Seorang Pendaki Tewas di Gunung Slamet

Banyak Pihak Buru Buaya Berkalung Ban

Kejadian langka buaya berkalung ban ini menarik banyak pihak untuk melepaskan jeratan dilehernya tersebut. Terlihat ban sepeda motor itu melingakar leher buaya tersebut.

Pada Februari 2020, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta dibantu dua ahli buaya dari Australia terjun ke Palu untuk melakukan perburuan terhadap buaya dan melepaskan kalung ban tersebut.

Perburuan dilakukan bertujuan untuk melepaskan ban yang terlilit di leher sang buaya. Sebab, semakin besar seiring bertambah usia, tidak menutup kemungkinan buaya liar tersebut mati karena lilitan ban. Namun upaya yang dilakukan tim itu gagal, hingga saat ini, buaya liar itu masih terlilit ban di lehernya.

Video Kemunculan Buaya Berkalung Ban di Sungai Palu

KELASTRADING

Berita Populer