Connect with us

Peristiwa

Bocah Tewas Tertimpa Pohon Kelapa di NTT, Kepalanya Pecah

Pihak pelaksana di lapangan sudah mengingatkan agar warga masyarakat terutama anak kecil tidak berada di sekitar lokasi pengerjaan dan area operasional alat berat.

Diterbitkan

on

Bocah Tewas Tertimpa Pohon Kelapa di NTT, Kepalanya Pecah (suara pakar)
Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban tewas tertimpa pohon kelapa. (Sumber: istimewa)

Suarapakar.com – Seorang bocah bernama Rai Jonathan Dju Tadjo (4), tewas tertimpa pohon kelapa di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Sabu Raiju, AKBP Jacob Seubelan kepada sejumlah wartawan membenarkan peristiwa kecelakaan yang menimpa korban tersebut.

“Kejadiannya kemarin siang sekitar pukul 14.00 WITA,” ujar Kapolres, melansir kompas.com, pada Senin (19/7/2021).

Kapolres mengatakan, korban tertimpa pohon kelapa saat bermain dengan teman-temannya. kejadian itu, kata Kapolres bermula saat berlangsungnya pekerjaan sarana desa di Wilayah III, RT 09/RW 05, Desa Raenyale, Nusa Tenggara Timur.

Ketika itu, sebuat alat berat sedang aktif mengeruk tanah di lokasi kejadian. Pada waktu bersamaan, Rai dan tiga orang temannya masing-masing Restu, Moci dan Rian sedang duduk di atas batang pohon kelapa yang sudah tumbang.

Tak berselang lama, roda rantai alat berat menggilas ujung batang pohon kelapa.

“Batang pohon kelapa tersebut terangkat hingga mengenai kepala korban hingga pecah dan meninggal dunia di tempat,” kata Jacob.

Baca juga: Pengendara Vario Tewas Korban Tabrak Lari di Pekanbaru

Operator Alat Berat Menyerahkan Diri

Setelah peristiwa itu, jenazah Rai kemudian dievakuasi warga serta kerabat ke rumah duka. Sementara itu operator alat berat Aryanto Djaga (28) kemudian menghentikan aktivitasnya dan memilih menyerahkan diri ke kantor Polsek Sabu Barat.

Sejumlah warga juga mengakui, jika sebelum pengerjaan tersebut, pihak pelaksana di lapangan sudah mengingatkan agar warga masyarakat terutama anak kecil tidak berada di sekitar lokasi pengerjaan dan area operasional alat berat.

Hingga akhirnya, kecelakaan tersebut terjadi dan menimpa seorang bocah.

“Kasusnya saat ini masih ditangani dan sejumlah saksi juga masih dimintai keterangan,” pungkasnya.

GRANPRIZE

Berita Populer