Connect with us

Peristiwa

Bocah di Deliserdang Tewas Tertimpa Reruntuhan Akibat Puting Beliung

“Anak saya tewas dan kami bawa ke rumah orangtua saya. Anak saya itu baru saja menyelesaikan pendidikan taman kanak-kanak,”

Diterbitkan

on

Bocah di Deliserdang Tewas Tertimpa Reruntuhan Akibat Puting Beliung (suara pakar)
Salah satu rumah warga yang atapnya hancur di hantam angin puting beliung. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Seorang bocah dilaporkan tewas tertimpa reruntuhan rumah usai dihantam angin puting beliung di kawasan Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Senin (28/6/2021).

Orangtua korban, Luqman Saksono mengungkapkan anaknya bernama Taufiq Al Hidayah (7) ditemukan tewas tertimpa batu reruntuhan bangunan rumah setelah dihantam angin puting beliung yang terjadi sekira pukul 17.30 WIB kemarin sore.

“Anak saya tewas dan kami bawa ke rumah orangtua saya. Anak saya itu baru saja menyelesaikan pendidikan taman kanak-kanak,” ungkapnya, Selasa (29/6/2021).

Luqman menceritakan, awal mula angin puting beliung melanda tempat tinggalnya di Komplek Perumahan Grand Resudence 3, Jalan HM Puna Sembiring, Tanjung Anom. Saat itu hujan lebat disertai angin kencang mengguyur sejak sore hingga menjelang magrib kemudian angin yang kian kencang mulai menghantam atap rumahnya.

“Lalu atap rumah kami terbang dan menimpa kanopi rumah tetangga sampai ambruk,” ujarnya.

Baca juga: Tembok Penahan Bangunan Roboh di Parapat, 3 Orang Tewas Tertimbun

Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Pasca insiden angin puting beliung yang melanda kawasan Tanjung Anom tersebut, saat ini petugas kepolisian bersama pihak kecamatan dan aparat desa tengah melakukan pendataan terhadap warga yang menjadi korban baik materi maupun non meterial.

Sebanyak 80 unit rumah di Perumahan Griya Permata IV Tanjung Anom dilaporkan mengalami rusak berat. Adapun sebanyak 150 Kepala Keluarga dikabarkan menempati rumah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Zainal Abidin Hutagalung mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pendataan korban jiwa, korban luka-luka dan rumah rusak. Untuk langkah pertama, Zainal mengaku telah menyiapkan dapur umum untuk kepada korban yang terkena dampak dari angin puting beliung.

“Langkah awal BPBD Kabupaten Deliserdang telah mendirikan dapur umum, dan sementara ini kami masih melakukan pendataan berapa jumlah korban dan rumah rusak,” katanya.

Video Sesaat Puting Beliung ‘Mengamuk’ di Deli Serdang

Reporter : Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer