Connect with us

Nasional

Bobby Sebut Kapal Isoter Diutamakan bagi Warga Medan Utara

“Kedepannya isoter ini diperuntukkan terutama sekali untuk 5 wilayah Medan bagian Medan utara,”

Diterbitkan

on

Kapal Isoter Diutamakan bagi Warga Medan (suara pakar)
Wali Kota Medan, Bobby Nasution Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya saat peresmian isoter apung KM Bukit Raya di Pelabuhan Belawan Medan, Sabtu (21/8/2021) (Foto: Ilham/Suara Pakar).

Suarapakar.com – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan bahwa isolasi terpusat (isoter) apung Kapal Motor (KM) Bukit Raya akan mengutamakan warga yang tinggal di Kota Medan bagian utara.

“Kedepannya isoter ini diperuntukkan terutama sekali untuk 5 wilayah Medan bagian Medan utara,” ungkap Bobby, usai meresmikan isoter apung KM Bukit Raya yang turut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya yang berlangsung di Pelabuhan Belawan Medan, Sabtu (21/8/2021).

Bobby menyebutkan bahwa pihaknya telah membuat isoter yang tersebar di beberapa wilayah Kota Medan. Seperti eks Hotel Soechi di Jalan Cirebon Medan, Gedung P4TK di Jalan Setia Budi dan Gedung Asrama Haji di Jalan Jenderal Besar A.H Nasution Medan yang berkerjasama dengan Pemprov Sumut.

“Yang terbaru Bukit Raya dan ini mudah-mudahan bisa menampung masyarakat Kota Medan yang melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Baca juga: Kapal Isoter Resmi Beroperasi, Erick Thohir Pastikan Pasien Covid-19 Nyaman

Kapal Isoter Berkapasitas 462 BOR

Bobby menerangkan adapun kapasitas dari KM Bukit Raya sebanyak 900 penumpang. Namun, berdasarkan standart protokol kesehatan (prokes) pihaknya hanya membuat sebanyak 462 Bed Occupancy Rate (BOR).

“Kami sudah bekerja sama dengan Forkopimda baik TNI-Polri, BUMN untuk benar-benar memfokuskan masyarakat untuk melakukan isolasi terpusat di KM Bukit Raya dengan fasilitas yang akan terus kami perbaiki,” katanya.

Mentantu Presiden Joko Widodo itu juga mengakui bahwa masyarakat Kota Medan masih banyak yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Dia berharap ke depannya masyarakat segera melakukan isoter dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Sebagai laporan masyarakat Kota Medan masih banyak yang lakukan isolasi mandiri kurang lebih 8.000 masyarakat Kota Medan yg melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer