Connect with us

Amerika

Bisa Jawab Pertanyaannya, Pengusaha AS Robert Bigelow Tawarkan Hadiah USD 1 Juta

Robert pun memberikan waktu kepada ilmuwan ahli sarah dan psikolog hingga 1 Agustus 2021 untuk menjawab pertanyaannya itu melalui tulisan secara ilmiah, maksimal 25 ribu kata.

Diterbitkan

on

robert bigelow (suara pakar)
Robert Bigelow. (Foto: floridapolitics.com)

Suarapakar.com – Seorang pengusaha real estate Amerika Serikat (AS), Robert Bigelow menawarkan hadiah yang sangat fantastis, yakni USD 1 juta atau Rp14 miliar. Hadiah itu untuk orang yang bisa menjawab pertanyannya dengan cara tulisan ilmiah.

Robert Bigelow merupakan seorang maestro real estate Las Vegas dan Bigelow Aerospace dan dia akan memberikan hadiah USD 1 juta itu kepadat tiga orang. Soalnya, Robert membagi hadiahnya untuk tiga bagian, yakni juara 1 akan mendapatkan USD 500 ribu. Sedangkan hadiah untuk juara 2 dan 3, masing-masing USD 300 ribu dan USD 200 ribu.

Melansir dari republika.co.id, Kamis (18/2/2021), Robert baru saja mendirikan Bigelow Institute for Consciousness Studies. Pria berusia 75 tahun itu sangat tertarik dengan peristiwa anomali, khususnya terkait peristiwa setelah kematian.

Melansir dari id.wikipedia.org, Anomali adalah penyimpangan atau keanehan yang terjadi atau dengan kata lain tidak seperti biasanya. Anomali juga merupakan suatu kejadian yang tidak bisa diperkirakan sehingga sesuatu yang terjadi akan berubah-ubah dari kejadian biasanya.

Atas dasar itulah, Robert mendirikan Bigelow Institute for Consciousness Studies itu. Robert sangat tertarik untuk menyelidiki peristiwa apa yang akan terjadi pada manusia setelah kematian.

Makanya, dia menawarkan hadiah USD 1 juta bagi orang yang bisa menjawab pertanyaannya, apakah ada kelangsungan hidup manusia setelah jasmaninya mati.

Robert pun memberikan waktu kepada ilmuwan ahli sarah dan psikolog hingga 1 Agustus 2021 untuk menjawab pertanyaannya itu melalui tulisan secara ilmiah, maksimal 25 ribu kata.

Pengusaha AS itu pun telah menyediakan beberapa juri untuk menentukan para pemenang hadiah USD 1 juta itu. Sepertinya, dia masih penasaran tentang kemungkinan manusia memiliki kesadaran setelah kematian.

“Secara pribadi, sata benar-benar yakin akan hal itu,” kata Robert, melansir dari Times.

Baca juga: Masa Tahanan Aung San Suu Kyi Diperpanjang, Pedemo Semakin Marah

Ini Alasan Pengusaha Robert Bigelow Tawarkan Hadiah Rp14 Miliar

Keingintahuan Robert Bigelow tentang peristiwa kematian bukan tanpa asalan. Terlebih lagi setelah istrinya, Diane Mona Bigelow meninggal dunia, Februari 2020 lalu. Istrinya meninggal dunia karena penyakit sumsum tulang dan leukemia.

Sebelumnya, berdasarkan laporan dari Surat Kabar Clarin, putra Robert Bigelow juga telah meninggal dunia karena bunuh diri 1992 lalu.

Berita Populer