Connect with us

Sepakbola

Berusia 37 Tahun, Arjen Robben Resmi Pensiun

Selama berkarier, Robben telah meraih 32 trofi level klub. Robben mengukir tinta emas atas namanya sendiri saat berkostum Bayern Munich.

Diterbitkan

on

Arjen Robben. (Foto: Spiegel)

Suarapakar.com – Mantan pemain Bayern Munich, Arjen Robben memutuskan mundur dari dunia sepak bola. Ini merupakan kedua kali pemain berusia 37 tahun itu memutuskan pensiun.

Robben pertama kali memutuskan pensiun usai kontraknya di Bayern Munich habis pada akhir musim 2018-2019. Akan tetapi, kurang lebih setahun setelah pensiun, Robben memutuskan kembali ke lapangan hijau.

Pemain asal Belanda itu kemudian memutuskan untuk membela klub masa pertamanya FC Groningen. Robben punya niat mulia, yaitu membantu Groningen keluar dari krisis ekonomi akibat Covid-19.

“Saya sudah berpartisipasi dalam berbagai aksi dan memikirkan yang bisa saya lakukan untuk klub ini, demi melewati krisis virus corona. Saya sedang mengerjakan comeback sebagai pesepakbola,” kata Robben pada Juni 2020, melansir situs resmi Groningen.

“Saya belum tahu apakah ini akan berhasil. Yang saya tahu, itu akan tergantung pada komitmen dan motivasi saya,” jelasnya.

Baca juga: Chelsea Tawar Chiesa Rp1,7 Triliun, Juventus Langsung Nolak

Robben Akhiri Bermain Sepak Bola di Groningen

Arjen Robben di Groningen. (Foto: istimewa)

Namun sayang, karier kedua Robben bersama Groningen tidak berjalan lancar. Pada pertandingan pertamanya, Robben menderita cedera sehingga tidak bermain hingga akhir.

Cedera membuat Robben hanya membuat tujuh penampilan untuk Groningen pada musim 2020-2021. Robben hanya mampu membuat dua assist pada musim ini. Setelah musim itu, Robben akhirnya gantung sepatu lagi. Meski gagal pada musim terakhirnya, Robben tetap akan dikenang sebagai salah satu pesepakbola terbaik di generasinya.

Selama berkarir, Robben telah meraih 32 trofi level klub. Robben mengukir tinta emas atas namanya sendiri saat berkostum Bayern. Bagaimana tidak, Robben meraih 20 trofi bersama Bayern. Prestasi itu membuat Robben pantas disebut legenda.

GRANPRIZE

Berita Populer