Connect with us

Nasional

Beri Motivasi ke Atlit PON Sumut, Gubsu: Saya Ingin Kembali di Tahun 80an

“Saat ini Sumatera Utara berada di nomor 9 jadi kita harapkan harus kembali ke posisi-posisi yang saya sampaikan tadi,”

Diterbitkan

on

Gubsu Edy Rahmayadi bersama Ketua Koni Sumut John IsmadiLubis. (Foto: Ilham/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menyampaikan keinginannya untuk kembali pada masa kejayaan Sumut dalam bidang olahraga di tahun 80an.

Hal itu disampaikannya usai memberikan motivasi kepada seluruh atlit kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut yang akan bertanding di PON XX/Papua, Oktober mendatang.

“Saya kepingin Sumatera Utara saat ini kembali di tahun-tahun 80-an, karena jadi 3 besar,” ungkapnya kepada wartawan di Rumah Dinas (Rumdis) Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Selasa (24/8/2021).

Edy mengatakan bahwa pada saat itu pagelaran PON, Provinsi Sumut selalu mengisi urutan 3 besar setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

“Dan saat ini Sumatera Utara berada di nomor 9 jadi kita harapkan harus kembali ke posisi-posisi yang saya sampaikan tadi,” tegas mantan Ketua Umum PSSI itu.

Baca juga: Digelar Sesuai Jadwal, PON XX Papua 2 Sampai 15 Oktober 2021

186 Atlet Sumut Diberangkatkan ke PON Papua

Sementara itu, Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis menyebutkan sebanyak 186 atlit Sumut akan berlaga pada PON ke-20 di Papua. Kendati, pihaknya sendiri harus mengurungkan serangkaian training camp di luar negeri lantaran Pandemi Covid-19.

“Berhubung pandemi semuanya kita pusatkan hanya di Kota Medan. Ya kita doakanlah latihan intensif, prestasi bisa lebih di perbaiki,” ujarnya.

John juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah mendukung penuh para atlit yang akan berlaga di pagelaran PON ke-20 di Papua.

“Dan ini semuanya dukungan pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang gubernurnya juga tokoh olahraga jadi perhatiannya terhadap olahraga cukup besar,” pungkasnya.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer