Connect with us

Kriminal

Beraksi 5 Kali, Bandit Jambret Tas Mahasiswa Diringkus Polresta Deliserdang

“Pelaku yang diinterogasi polisi, mengaku ini merupakan kelima kalinya ia melakukan penjambretan,”

Diterbitkan

on

Residivis Diringkus Polresta Deliserdang (suara pakar)
Tersangka di ruang SPKT Polresta Deliserdang, (Foto: Gunawan/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Personel Satlantas Polresta Deliserdang meringkus pelaku penjambretan di jalan lintas Sumatera Lubuk Pakam, Medan, Rabu (7/7/2021) pukul 12.00.

Tersangka adalah Sunandar (33), warga Jalan Irian, Kelurahan Tanjungmorawa Pekan, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol Sri Lestari Widodo menjelaskan, pelaku menjambret tepat di bawah Fly Over depan Suzuya Tanjung Morawa.

Pelaku ditangkap usai beraksi menjambret tas sandang warna hitam milik Rizky Dina (21), wanita warga Desa Perdamaian, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang.

Korban yang sadar dijambret, langsung menjerit dan menjadi perhatian warga dan pengguna jalan lainnya. Pelaku pun dikejar warga usai menarik tas korban.

“Saat itu personel kita sedang patroli melihat ada warga yang mengejar jambret, kita bantu mengejar dan berhasil menyenggol sepeda motornya didepan rumah makan wong rame,” ujar Sri Lestari.

“Tapi tersangka tetap berupaya melarikan diri, hingga berhasil diringkus di Jembatan Sungai depan Rumah Sakit PTPN II Tanjung Morawa,” lanjutnya.

Di sebutnya juga, bahwa saat penangkapan tersangka penjambretan tersebut personelnya sempat kewalahan meredam masa yang emosi ingin menghakiminya.

Namun, personel Satlantas Polresta Deliserdang Aiptu Parningotan Hutabarat dan Bripka Alex Sipahutar berhasil mencegah aksi massa tersebut dan cepat mengamankan tersangka bersama barang bukti ke Mapolresta Deliserdang.

“Pelaku yang diinterogasi polisi, mengaku ini merupakan kelima kalinya ia melakukan penjambretan,” kata Kasatlantas.

Baca juga: Polda Riau Ungkap 108 Kg Sabu Dari Malaysia, 4 Pelaku Diamankan

Korban Masih Trauma

Sementara itu, di ruangan SPKT Mapolresta Deliserdang, korban penjambretan tampak masih trauma dengan peristiwa yang dialaminya.

Korban mengatakan, ia adalah mahasiswa yang mau pergi ke kampusnya di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU).

“Tadi mau ke kampus tak nyangka kalau ada yang ngikutin, tepat di bawah jembatan tas saya dirampas. Tas itu berisi dompet, hape, buku serta pulpen, tapi ia bersyukur harta bendanya bisa diselamatkan dan pelaku berhasil ditangkap,” ucapnya.

Kini untuk proses lebih lanjut, tersangka di serahkan ke Satreskrim Polresta Deliserdang. Kini tersangka meringkuk di sel tahanan Polresta Deliserdang.

Kontributor: Gunawan

GRANPRIZE

Berita Populer