Connect with us

Nasional

Belum Digaji, Puluhan Perangkat Desa Helvetia Mengadu ke Media

“Sampai sekarang belum diberikan. Kami perangkat desa ini jika ditotal ada sebanyak 20 orang yang belum mendapatkan gaji,”

Diterbitkan

on

Belum Digaji, Puluhan Perangkat Desa Helvetia Mengadu ke Media (suara pakar)
Kantor Desa Helvetia. (Foto: Ilham Pradilla/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Puluhan perangkat Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang, Sumatera Utara, mengadu kepada awak media lantaran tak digaji selama satu bulan oleh pihak kecamatan.

Ibnu Kepala Dusun 2A Desa Helvetia kepada Suara Pakar mengatakan, sampai saat ini dia dan rekan-rekannya belum menerima gaji bulan Juni yang biasanya diberikan di akhir bulan oleh pihak Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang.

“Sampai sekarang belum diberikan. Kami perangkat desa ini jika ditotal ada sebanyak 20 orang yang belum mendapatkan gaji,” katanya, Rabu (7/7/2021).

Dia menyebut, faktor keterlambatan pembayaran gaji ini diduga karena ada permasalahan pribadi antara Camat Labuhan Deli dengan dirinya.

“Kami ada lima desa di sini. Yang lain udah cair gajinya, cuma kami yang ditahan. Hanya karena persoalan pribadi terimbas ke kerjaan. Gara-gara saya yang lain tidak gajia, saya jadi merasak gak enak,” katanya.

Baca juga: Warga Belawan Keluhkan Bau Sampah di Pinggir Jalan

Pihak Kecamatan Dianggap Tidak Adil

Hal serupa dikatakan Jumarik, Kadus II Desa Helvetia. Dia menyebut bahwa pihak kecamatan dianggap tidak adil dalam memberikan hak anggotanya.

Perangkat Desa Manunggal sudah diberikan gajinya semuanya pada tanggapl 28 Juni kemarin. Ini hanya kita yang belum. Ini sudah tidak benar,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Helvetia Agus Sailin membantah pernyataan dari bawahannya yang mengaku tidak di gaji selama satu bulan penuh tersebut.

“Enggak, enggak, digaji mereka,” singkatnya kepada Suara Pakar melalui telepon seluler.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Agus menolak berkomunikasi dengan awak media dengan alasan dirinya sedang rapat dan menutup teleponnya.

“Bentar ya bang bentar saya lagi rapat,” tutupnya mengakhiri pembicaraan.

Reporter : M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer