Connect with us

Kriminal

Beli Durian Dengan Uang Palsu, Pria Gondrong Dihajar Massa

Diterbitkan

on

Featured Video Play Icon
Pelaku pengedar uang palsu diamankan warga saat ketahuan membeli durian. (Sumber: Istimewa/Jafar Wijaya)

Suarapakar.com – Seorang pria diamankan warga saat ketahuan membeli durian dengan uang palsu di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Senin (23/8/2021) kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak membenarkan kejadian tersebut. Katanya, pelaku diamankan warga dan diserahkan kepada pihaknya. Kini, pria tersebut ditahan dan diproses selanjutnya.

“Benar, pelaku masih kita amankan,” katanya, Selasa (24/8/2021).

Untuk kronologi kejadian itu, Budiman masih enggan membeberkan peristiwa itu secara detil. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman kasus tersebut.

“Kita lihat nanti, tapi masih diamankan, pendalaman,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh, pedagang durian mengetahui aksi pria yang belum diketahui identitasnya tersebut saat akan membayar dengan menggunakan uang palsu pecahan Rp100 ribu.

Merasa curiga dengan uang yang pakai pelaku saat membeli durian itu, pedagang tersebut langsung mengamankan pria yang memakain kaos hitam itu.

“Waktu pria itu mengasih uang ke pedagang durian tersebut saya masih lihat. Saya tidak perhatikan lagi tiba-tiba ditangkap, dipiting, cekik gitu,” kata saksi mata Eben.

Baca juga: Bawa Sabu 13 Kg ke Jakarta, Pria Aceh Ditangkap di Jalinsum

Ketahuan Saat Beli Durian, Pelaku Buang Uang Palsu

Saat diamankan, kata Eben pedagang durian itu berteriak meminta tolong dan warga yang mendengar teriakan pedagang itu langsung datang.

“Pas dilihat ternyata pria itu beli pakai uang palsu,” ucapnya.

Saat diamankan, saksi mata itu menyebutkan jika pelaku sempat melakukan perlawanan. Pelaku, sempat membuang uang palsu tersebut ke semak-semak.

“Saya bantu menangkapnya, melawan. Terus orang datang. Uang 100 ribu sempat dibuang ke seberang, semak-semak, kami cari, dapat. Di kantongnya, diperiksa ada uang 10 ribu 3 lembar,” terang Eben.

“Tidak berapa, pihak kepolisian datang untuk mengamankan pria tersebut,” pungkas Eben.

Reporter: Jafar Wijaya

KELASTRADING

Berita Populer