Connect with us

Sepakbola

Belgia VS Portugal: Adu Tajam Romelu Lukaku VS Ronaldo

Laga Belgia vs Portugal dalam babak besar 16 EURO 2020 digelar di La Cartuja, Seville, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Diterbitkan

on

Belgia VS Portugal: Adu Tajam Romelu Lukaku VS Ronaldo (suara pakar)
Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images)

Suarapakar.com – Duel sengit tersaji antara Belgia vs Portugal dalam babak besar 16 EURO 2020 di La Cartuja, Seville, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Laga ini sangat dinantikan-nantikan pecinta sepak bola karena akan menampilkan duel antara penyerang luar biasa Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo.

Belgia merupakan juara Grup B EURO 2020. Tiga kemenangan berhasil mereka dari dengan mengemas 7 gol dan hanya satu kebobolan. Romelu Lukaku dkk menang telak atas 3-0 atas Rusia, 2-1 atas Denmark, 2-0 atas Finlandia.

Romelu Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak Belgia sementara ini dengan torehan 3 gol. Kevin De Bruyne, Thomas Meunier, dan Thorgan Hazard mengemas 1 gol, dan 1 gol lain tercipta karena sebuah gol bunuh diri saat menghadapi Finlandia.

Baca juga: EURO 2020: Bantai Wales 4-0, Denmark Melaju ke Perempat Final

Belgia Difavoritkan Meraih Kemenangan

Dengan hasil fantastis itu, membuat Belgia lebih difavoritkan untuk menang. Apalagia setelah Portugal sendiri harus susah payah untuk bisa melaju ke 16 besar EURO 2020.

Diketahui, Portugal lolos 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Cristano Ronaldo dkk hanya finis di peringkat ketiga Grup F, di bawah Prancis dan Jerman. Hal tersebut tidak lepas dari kekalahan 2-4 dari Jerman dan bermain imbang 2-2 dengan Prancis. Padahal di laga pertama, mereka mampu menang telak 3-0 atas Hungaria.

Portugal sendiri mampu mengemas tujuh gol seperti halnya Belgia. Lima dari 7 gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Artinya, Belgia pun harus mengantisipasi lini serang Portugal yang terhitung cukup produktif di EURO 2020 hingga saat ini.

Laga babak 16 besar lain:

Belanda vs Republik Ceko, Minggu (27/6/2021) pukul 23.00 WIB.

GRANPRIZE

Berita Populer