Connect with us

Kriminal

Bawa Sabu 2 Kg, Warga Jambi dan Sumsel Ditangkap di Medan

“Atas perbuatannya terancam hukuman 20 tahun kurungan penjara atau hukuman mati,”

Diterbitkan

on

Bawa Sabu 2 Kg, Warga Jambi dan Sumsel Ditangkap di Medan (suara pakar)
Kedua pelaku MD dan Jogin beserta barang bukti 2 kg sabu-sabu yang diamankan petugas. (Sumber: Humas Polda Sumut/Jafar Wijaya)

Suarapakar.com – Dua pria warga Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap Unit I Subdit III Dit Res Narkoba Polda Sumut usai kedapatan membawa 2 kg sabu-sabu di perumahan mewah Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) I, Kecamatan Medan Selayang.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, penangkapan itu berawal saat personel mendapat laporan dari masyarakat ada dua orang pria yang membawa barang haram itu menuju Kota Medan pada Jumat (17/9/2021) lalu.

“Dari laporan itu, anggota bergerak cepat melakukan penyelidikan. Alhasil, saat melintas di Kompleks Tasbih I, laju mobil yang dikemudikan kedua pria tersebut dihentikan,” kata Hadi, Selasa (21/9/2021).

Hadi menjelaskan, ada pun identitas kedua tersangka MD (30) warga Desa Manggis Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi dan Jogin (30) warga Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Petugas menghentikan laju kendaraan yang ditumpangi keduanya dan menemukan 2 kg sabu-sabu.

“Sabu-sabu itu disimpan keduanya dalam pintu mobil,” jelasnya.

Baca juga: Polres Asahan Gagalkan Peredaran 34,7 Kg Sabu, 1 Pelaku Diamankan

Kedua Tersangka Bawa 2 Kg Sabu-sabu dari Aceh ke Jambi

Sedangkan alur dari keduanya membawa barang haram tersebut, Hadi menyebutkan, jika dua tersangka warga Jambi dan Sumsel itu membawa sabu-sabu2 kg dari Aceh. Keduanya yang bertugas sebagai kurir mengambil sabu tersebut untuk dibawa menuju Jambi.

“Saat diinterogasi kedua pria yang diamankan itu mengaku berangkat dari Aceh untuk mengantarkan barang bukti 2 kg sabu ke daerah Jambi,” rinci mantan Wadirlantas Polda Kalteng itu.

Kini, kedua kurir narkoba yang ditangkap bersama barang bukti sabu seberat 2 kg sudah ditahan di Mapolda Sumut.

“Atas perbuatannya terancam hukuman 20 tahun kurungan penjara atau hukuman mati,” pungkas Hadi.

Reporter: Jafar Wijaya

Berita Populer