Connect with us

Nasional

Bapera Medan Bagikan 100 Karung Beras di Medan Perjuangan

Visi misi Bapera Medan yang utama adalah bukan Ormas berbau pungli, nggak jaman lagi kayaknya (pungli). Ormas disini itu aku ajarin dua generasi, ada namanya era kolonial sama era millenial,”

Diterbitkan

on

Bapera Medan Bagikan 100 Karung Beras di Medan Perjuangan (suara pakar)
Ketua DPD Bapera Kota Medan Fakar Suhartami Pratama bersama pengurus membagikan 100 karung beras kepada warga di Jalan Gurila Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat, (25/6/2021). (Foto: M Rizky Harahap/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Medan, membagikan 100 karung beras kepada warga Jalan Gurilla, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (25/6/2021).

“Kegiatan hari ini adalah pembagian sembako, sama seperti kemarin juga. Hari ini ketepatan di kecamatan Medan perjuangan, kita berikan itu ada 100 sembako,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Kota Medan, Fakar Suhartami Pratama.

Fakar juga mengatakan bahwa akan membagikan 1.000 sembako di sembilan titik kecamatan yang ada di Kota Medan.

Kedepannya, dikatakan Fakar, Bapera akan selalu hadir ditengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi, khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita bakalan ngebagiin 1.000 sembako dan kita kasih ini di sembilan titik kecamatan. Insyaallah kita bakalan seterusnya bakal membagikan sembako,” tutur pemilik Suara Pakar itu.

Selanjutnya, Pengusaha Muda Kota Medan itu pun berharap agar seterusnya bisa membantu warga Kota Medan.

“Saya berharap untuk warga Medan supaya bisa terbantu, apalagi era corona saat ini. Di era corona kan mereka susah untuk mendapatkan pekerjaan dan juga penghasilan. Apalagi mereka itu untuk hidup, setidaknya walaupun tidak banyak bisa membantu warga-warga sekitar,” ucap Fakar.

BAPERA (Barisan Pemuda Nusanta) bersama ketua DPD Kota Medan Fakar Suhartami Pratama, dalam kegiatan nya membagikan 100 karung beras kepada warga jalan gurila, kecamatan Medan perjuangan. Jumat, (25/6/2021) (Foto: M Rizky Harahap)

Baca juga: Terdampak Pandemi Covid-19, Warga Akui Aksi Bapera Sangat Membantu

Bapera Medan Kembali Bagikan Beras, Ibu Ini Terharu

Saat menerima bantuan, salah seorang ibu yang memakai gamis dan hijab berwarna orange langsung bersujud syukur, sambil meneteskan air mata, sebagai rasa terimakasihnya.

Selain membagikan beras. Fakar Suhartami juga memberikan bantuan berupa modal usaha kepada seorang ibu pelaku UMKM.

“Kita juga ngebantu satu warga, kita berikan dana itu Rp 2 juta untuk membantu usaha dagangan nya,” kata pakar trading itu.

Untuk kedepannya, Fakar mempunyai misi yang lebih kreatif dan terhindar dari tindakan Pungutan Liar (Pungli). Hal ini juga dapat mendongkrak UMKM yang ada di setiap kecamatan.

“Visi misi Bapera Medan yang utama adalah bukan Ormas berbau pungli, nggak jaman lagi kayaknya (pungli). Ormas disini itu aku ajarin dua generasi, ada namanya era kolonial sama era millenial,” ucapnya.

“Era milenial saya bakal ajarin anak-anak milenial bagaimana cara mendapatkan uang secara digital. Di era kolonialnya merekalah bapak-bapak atau ibu-ibu yang bakalan mengeksekusi atau merealisasikan UMKM yang akan berjalan nanti, persetiap titik kecamatan,” kata Fakar lagi.

Fakar menambahkan, dirinya akan membuat pelatihan cara mendapatkan uang secara digital, kepada kaum millenial.

“Bapera bakalan buat pelatihannya untuk milenial. Itu saya sendiri yang pegang, untuk UMKM sendiri saya dibantu sama teman-teman juga itu tadi,” pungkas Fakar.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer