Connect with us

Amerika

Bantu Selundupkan Ratusan Ton Narkoba, Istri Bandar Narkoba Meksiko Ditangkap

Dalam persidangan, Emma Coronel mengaku tidak malu walau otoritas AS telah menahannya.

Diterbitkan

on

bandar narkoba meksiko(suara pakar)
Emma Coronel, istri bandar Narkoba Meksiko, Joaqin El Chapo Guzman. (foto: antaranews)

Suarapakar.com– Emma Coronel Aispuro (31), istri bandar narkoba Meksiko, Joaqin El Chapo Guzman ditangkap aparat keamanan di Bandara Internasional Dulles, Amerika Serikat (AS).

Melansir dari AFP, Selasa (23/2/2021), Coronel yang memiliki dua kewarganegaraan (AS-Meksiko) itu tak mengetahui otoritas akan menahannya. Padahal, Emma Coronel sudah 3 bulan terakhir berada di AS untuk mengikuti sidang suaminya. Otoritas keamanan setempat telah mengekstradisi suaminya dari Meksiko ke AS karena kasus Narkoba untuk menghadapi proses pengadilan.

Suami Emma Coronel, Joaqin El Chapo merupakan pemimpin Kartel Sinaloa, salah satu kelompok perdagangan narkoba paling terkenal di Meksiko.

Berdasarkan fakta di pengadilan, Joaqin El Chapo telah menyeludupkan ratusan ton narkoba ke AS. Dia juga telah menjadi dalang pembunuhan sejumlah orang yang menghalangi bisnis haramnya. Atas perbuatannya itu, pengadilan telah memvonis, Joaqin El Chapo dengan hukuman seumur hidup.

Otoritas keamanan AS menahan Joaqin El Chapo Guzman dengan sistem keamanan tingkat tinggi di penjara federal ADX di Florence, Colorado, Amerika Serikat.

Baca juga: Boeing 777 Dilarang Terbang di Seluruh Dunia, Ini Alasannya

Kini, Emma Coronel pun harus mengikuti persidangan untuk memproses pelanggaran hukum yang telah dilakukannya. Dalam persidangan, Emma Coronel mengaku tidak malu walau otoritas AS telah menahannya.

“Saya tidak sempurna, tapi saya menganggap diri saya manusia baik yang tidak pernah menyakiti siapa pun dengan sengaja,” ungkap Emma Coronel.

Sebelumnya, Emma Coronel mengaku akan merubah hidupnya dengan berbisnis fashion, menggunakan nama suaminya sebagai merek fashionnya. Hal itu disampaikannya dalam serial realitas VH1 ‘Cartel Crew’. Serial itu tentang kehidupan orang-orang yang berusaha melepaskan diri dari keluarga yang terlibat dalam perdagangan Narkoba.

“Terkadang, Anda hanya ingin melakukan apa yang orang lain lakukan,” kata Emma Coronel sambil meneguk sampanye di atas kapal pesiar mewah di dekat Miami.

Berita Populer