Connect with us

MotoGP

Bantu Marc Marquez, Honda Berikan Pol Espargaro Target Berat di MotoGP 2021

Pol Espargaro juga mengaku akan bersaing secara sehat dengan Marc Marquez.

Diterbitkan

on

Pol Espargaro (suara pakar)
Pol Espargaro, (Sumber: MotoGP)

Suarapakar.com – Tim Repsol Honda berharap agar Pol Espargaro bisa beradaptasi dengan cepat di MotoGP 2021. Hal itu untuk membuka peluang Honda menjuarai MotoGP 2021.

Pernyataan itu disampaikan oleh Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig melansir dari Crash, Kamis (25/2/2021). Ia juga berharap agar Pol tak merasa kesulitan memahami tim beserta motor barunya, RC213V jelang MotoGP 2021.

“Kami berharap dia (Pol) bisa segera mungkin memahami motor kami. Dan kami memperkirakan dan berharap untuk dapat meningkatkan kompetisi yang besar di dalam tim,” ujarnya

“Karena dengan cara itulah yang benar-benar membuat tim ini tetap hidup,” tambahnya.

Lebih lanjut Puig menjelaskan, Ia berkata seperti itu bukan berarti meminta Pol harus bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021. Honda tentunya masih akan menjagokan rider andalan mereka Marc Marquez di kompetisi MotoGP season 2021 nanti.

Meskipun tetap akan mengutamakan Marquez, Puig mengatakan bahwa peranan Pol di Honda sangatlah penting. Rider asal Spanyol itu didatangkan Honda dari KTM Red Bull demi membuat persaingan di Honda semakin menjadi lebih baik.

Selain itu, Puig juga menilai bahwa dengan memiliki rekan setim yang kuat seperti Pol, Marquez juga pasti akan terpacu untuk tampil lebih berkembang lagi. Jadi, sebab itulah Puig mau Pol langsung tancap gas dengan memberikan tekanan kepada Marc Marquez.

Menurutnya, jika ada persaingan di dalam tim maka Ia yakin Repsol Honda bisa tampil jauh lebih baik. Oleh karena itu, Pol harus bisa beradaptasi dengan baik di Honda terutama terhadap motor pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca juga: Pengamat MotoGP: Valentino Rossi Tidak Akan Naik Podium Lagi

Tanggapan Pol Espargaro Terkait Target Besar di Honda

Mendapati kondisi ini, Pol Espargaro menyadari perlu bekerja lebih keras demi memberi masukan dalam pengembangan motor balap Honda. Karena itu, Ia siap menjalani perannya dengan optimal.

Selain itu, Pol Espargaro juga mengaku akan bersaing secara sehat dengan Marc Marquez. Pembalap berusia 29 tahun itu berniat membangun suasana kondusif di paddock dan akan membangun komunikasi positif dengan Marquez.

“Kami harus menjadi tim yang solid dan bekerja sama dengan baik. Untuk saling meningkatkan kemampuan sama lainnya karena membela Repsol Honda tentu saja berbeda,” ungkap Pol.

“Ini merupakan tim juara sehingga saya harus lebih sering berbicara dengan rekan setim dan menciptakan suasana yang bahagia. Semoga kami mampu mendapatkan atmosfer yang positif,” tambahnya.

Berita Populer