Connect with us

Sepakbola

Bantai Slovakia, Spanyol Dampingi Swedia Lolos 16 Besar EURO 2020

Timnas Spanyol lolos 16 besar EURO 2O20 sebagai runner-up grup dengan 5 poin.

Diterbitkan

on

Bantai Slovakia, Spanyol Dampingi Swedia Lolos 16 Besar EURO 2020 (suara pakar)
Selebrasi pemain Spanyol usai cetak gol ke gawang Slovakia. (Sumber: Istimewa).

Suarapakar.com – Timnas Spanyol lolos 16 besar EURO 2O20 sebagai runner-up grup, setelah menggilas Slovakia 5-0, pada laga terakhir Grup E di La Cartuja Stadium, Rabu (23/6/2021) malam WIB.

Sementara, juara grup sendiri menjadi milik Swedia yang menang 3-2 atas Polandia dan finis dengan 7 poin. Slovakia finis ketiga dengan tiga poin.

Dalam laga tersebut, Spanyol harusnya bisa unggul terlebih dahulu di menit ke-12 saat Koke dilanggar Jakub Hromada di kotak penalti. Sayangnya, Morata yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya mampu diblok Dubravka.

Spanyol akhirnya bisa unggul 1-0 pada menit ke-30 karena gol bunuh diri Dubravka. Setelah gol itu, Spanyol makin bernafsu menambah gol lagi dan baru didapat di masa injury time babak pertama. Diawali korner Spanyol yang tak dibuang oleh barisan belakang Slovakia, bola jatuh di kaki Pedri yang langsung memberikan umpan lambung ke kotak penalti. Moreno menerimanya dan mengirim crossing yang ditanduk oleh Laporte ke pojok atas gawang.

Baca juga: Bantai Slovakia, Spanyol Dampingi Swedia Lolos 16 Besar EURO 2020

Spanyol Tambah 3 Gol di Babak Kedua

Pada babak kedua, Spanyol langsung ambil inisiatif untuk menyerang demi menambah gol. Hasilnya di menit ke-56, Spanyol menambah gol lewat Pablo Sarabia.

Spanyol memperbesar skor menjadi 4-0 pada menit ke-67 lewat Ferran Torres yang belum semenit menggantikan Morata. Dari korner pendek, Sarabia melakukan umpan 1-2 dengan Pedri dan menusuk dari sisi kanan. Sarabia lantas mengirimkan bola ke tiang dekat untuk disontek Torres dengan tumit kanannya.

Spanyol menambah gol kelimanya di menit ke-71 lewat bunuh diri Juraj Kucka. Kemelut di kotak penalti menjadi menyusul korner dan bola terakhir disundul Pau Torres yang dicoba dihalau Kucka, tapi malah masuk ke gawang sendiri.

Meski unggul 5 gol, Spanyol masih terus menekan Slovakia, tapi peluang yang didapat tidak bisa berbuah gol. Hingga laga terakhir, Spanyol pun berpesta atas lima gol tanpa balas penutupan fase grup E EURO 2020.

GRANPRIZE

Berita Populer