Connect with us

Sepakbola

Argentina Juara Copa America 2021, Messi Raih Trofi Perdana

Ini merupakan trofi pertama Messi bersama Timnas senior Argentina.

Diterbitkan

on

Argentina juara Copa America 2021. (Foto: Instagram/Copa America)

Suarapakar.com –¬†Argentina juara Copa America 2021 setelah berhasil kalahkan Brasil 1-0 di final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Gol satu-satunya Argentina dihasilkan Angel Di Maria pada menit ke-22.

Dengan keberhasilan ini, merupakan hal istimewa bagi kapten Argentina Lionel Messi. Ini merupakan trofi pertama Messi bersama Timnas senior Argentina.

Sebelumnya, Lionel Messi sebenarnya empat kali membawa Tim Tango (Argentina) lolos ke final turnamen mayor (Piala Dunia dan Copa America). Sayangnya, Lionel Messi dan Argentina selalu kalah dalam empat final tersebut.

Final pertama dialami di partai puncak Copa America 2007. Dalam laga itu, Argentina harus mengalami kekalahan telak 0-3 dari Brasil dalam laga yang digelar di Venezuela. Kemudian pada 2014. Argentina dan Lionel Messi dikalahkan Jerman di partai puncak Piala Dunia 2014.

Saat itu, gol tunggal kemenangan Jerman dicetak Mario Gotze di masa perpanjangan waktu. Bagaimana dengan dua final setelahnya?

Argentina kalah di final Copa America 2015 dan 2016. Ironisnya, Argentina kalah dari lawan yang sama plus lewat cara yang sama. Di dua final itu, Argentina kalah adu penalti dari Cile.

Lionel Messi Berpeluang Menangkan Trofi Ballon dor 2021

Lionel Messi. (Foto: Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

Dengan demikian, kesuksesan Argentina menjadi juara Copa Amerika 2021 ini seperti prestasi tersendiri untuk Lionel Messi. Trofi ini juga menjadi pelipur lara setelah Barcelona hancur lebur di musim lalu.

Sekarang, apakah dengan berhasilnya Argentina menjadi juara Copa America 2021, akan membuat Lionel Messi bisa memenangkan trofi Ballon dor 2021?.

GRANPRIZE

Berita Populer