Connect with us

Peristiwa

Anjing Gigit Bocah Hingga Tewas di Simalingkar Tidak Terindikasi Rabies

“Sesuai hasil observasi bahwa anjing yang menggigit sudah dilakukan observasi selama 14 hari dan tidak menunjukkan rabies,”

Diterbitkan

on

Anjing Gigit Bocah Hingga Tewas di Simalingkar Tidak Terindikasi Rabies (suara pakar)
Anjing yang menggigit bocah 10 tahun. (Foto: Istimewa)

Suarapakar.com – Kasus MRA (10), bocah warga Jalan Sagu Raya, Perumnas Simalingkar A, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, yang tewas digigit anjing tetangganya, pada Kamis (10/6/2021) lalu hingga kini masih misterius. Disebut-sebut, korban tewas diduga digigit anjing yang terkena penyakit rabies.

Kepala Bagian Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan dari Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan, Dewi Naike Nainggolan mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap anjing tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya indikasi hewan itu terkena rabies.

“Sesuai hasil observasi bahwa anjing yang menggigit sudah dilakukan observasi selama 14 hari dan tidak menunjukkan rabies,” ungkapnya, Senin (28/6/2021).

Ia menyebutkan, bahwa saat ini dua ekor anjing peliharaan warga yang diduga menggigit MRA hingga meninggal sudah dibawa ke Polrestabes Medan.

“Anjingnya telah diserahkan kepada polisi untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Baca juga: Pasca Bocah Tewas Digigit Anjing, Pemko Medan Usulkan Vaksinasi Rabies

Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Laboratorium

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung menjelaskan, saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan jaringan di laboratorium, untuk memastikan apakah benar korban tewas akibat digigit anjing atau tidak.

“Masih menunggu pemeriksaan laboratorium. Jadi ada jaringan yang diambil dari korban untuk dijadikan sampel. Itu lagi diperiksa di laboratorium agar tahu penyebab kematiannya apa. Hasil autopsi menunggu pemeriksaan laboratorium itu juga. Apakah benar mati karena digigit anjing atau tidak,” pungkasnya.

Sebelumnya, MRA tewas setelah paha kanannya digigit anjing tetangga rumahnya di Jalan Sagu Raya Perumnas Simalingkar Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Kamis (10/6/2021).

Bocah malang itu sempat mendapatkan perawatan, termasuk suntikan vaksin rabies. Penuturan keluarga, MRA alami mencret, lumpuh dan hilang ingatan. Sebelum meninggal, nafsu makan MRA pun menurun, hingga akhirnya meninggal dunia, Minggu (13/6/2021).

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer