Connect with us

Nasional

Ade Armando Dikecam Netizen Karena Posting Meme Angka Kematian Covid-19

“Pak, 73 ribu itu manusia. Bukan segumpal lumpur. Ada banyak orang kehilangan tulang punggung, anak semata wayang, seorang ibu, dan lain-lain. Jangan remehin nyawa orang. Sudah lantang, pandir pula,”

Diterbitkan

on

Ade Armando Dikecam Netizen
Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando, (Sumber: Rmol)

Suarapakar.com – Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dikecam netizen karena memposting meme angka kematian kasus Covid-19 melalui sosial media Twitter. Dalam postingannya itu, ia membandingkan kasus kematian karena Covid-19 dengan negara Inggris.

“Penduduk Inggris 68 juta, meninggal karena Covid 128 ribu. Penduduk RI 270 juta, meninggal karena Covid 73 ribu,” isi postingan tersebut dikutip dari akun Twitternya @adearmando1, Minggu (18/7/2021).

Melihat postingan tersebut, salah seorang netizen Joel Picard @sociotalker langsung emosi dan memberikan kata-kata kasar kepada pakar komunikasi itu.

Tak hanya emosi, beberapa netizen juga banyak yang mengaku prihatin dan menyayangkan sikap Ade Armando itu. Menurut mereka tak sepantasnya seorang dosen membicarakan tentang kematian kasus Covid-19 dengan begitu remehnya.

“Pak, 73 ribu itu manusia. Bukan segumpal lumpur. Ada banyak orang kehilangan tulang punggung, anak semata wayang, seorang ibu, dan lain-lain. Jangan remehin nyawa orang. Sudah lantang, pandir pula,” komentar @ibalpradana.

“Sekelas dosen ngomongin nyawa orang udah kaya kacang, hebat. Semoga nanti pas meninggal masih ada yang mau mengurus ya, Pak. Ga dianggap remeh seperti bapak meremehkan nyawa orang lain,” timpal @Gerakarus.

Bahkan, banyak juga netizen yang mempertanyakan hati nurani Ade Armando setelah memposting meme tersebut.

“Bisa bayangin ga kalo keluarga bapak yang meniggal. Ngomong kayak gitu biar apa? Biar dipuji? Masih sehatkan pak?,” tulis @RdtInana_

“Masak harus doain rame-rame biar keluarganya masuk yang 73 ribu tersebut, biar nuraninya ada? Gak tega saya,” tambah @p_widyanto99.

Baca juga: Jokowi Minta Aparat Penindak Pelanggaran PPKM Darurat Jangan Kasar

Dikecam Banyak Netizen, Ini Tanggapan Ade Armando

Mendapati dirinya banyak dikecam oleh banyak netizen atas postingannya tersebut, Ade Armando malah memberikan tanggapan yang sangat mengejutkan.

Bukannya memberi penjelasan, Ade malah memberi komentar yang sedikit mengejek ke salah seorang netizen.

“Lho ini bukannya orang Indonesia yang jadi Profesor di Singapura? Kok ngamuk? Sabar, dik. Sabaaar.. Masalahmu dimana?,” balas @adearmando1.

GRANPRIZE

Berita Populer